Rotasi dan Mutasi, Walikota Banjar Tegaskan Pejabat Harus Taat Aturan

Mengawali kerja di awal tahun 2020, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, melakukan rotasi dan mutasi 106 pejabat
Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih. Foto: Dok HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Mengawali kerja di awal tahun 2020, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, melakukan rotasi dan mutasi 106 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas itu berlangsung di Banjar Convention Hall (BCH), Kamis (02/01/2020).

“Pelantikan ini sesuai dengan kebutuhan organisasi perangkat daerah, sebagaimana dibutuhkan pejabat memiiki kinerja tinggi, dan kebetulan dilakukan di awal tahun baru ini,” kata Ade Uu Sukaesih, kepada awak media.

Diharapkan para pejabat yang mengisi jabatan baru itu mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Walikota Banjar juga menegaskan, pejabat harus taat, baik terhadap agama maupun taat aturan pemerintah.

“Integritas dan profesional ASN harus lebih di kedepankan lagi,” tandas Ade Uu.

Sementara itu, Kabag Hukum Setda Kota Banjar yang baru, Wawan, mengaku siap menjalankan tugas sesuai aturan. “Itu yang harus kita ke depankan bersama selaku ASN, yang sudah jelas tadi dibacakan fakta integritasnya. Ya, amanah yang berat dan mesti dijalankan,” ucap Wawan.

Hal senada dikatakan Asep yang mengisi jabatan baru sebagai Kasi. Pemerintahan Kelurahan Muktisari. Dirinya menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang ditugas pemangku kebijakan.

“Ya, alhamdulillah promosi. Semoga kepercayaan yang diberikan Walikota Banjar ini bisa saya jalankan sebaik mungkin,” kata Asep, yang sebelumnya bertugas di Satpol PP sebagai Bina Wilayah di Kelurahan Muktisari. (Nanks/R3/HR-Online)