Ruang Kesenian SMAN 1 Pamarican Ambruk

Ruang Kesenian SMAN 1 Pamarican Ambruk
Ruang kesenian SMAN 1 Pamarican, ambruk dibagian atapnya, Jumat (17/01/2019), sekitar pukul 13.00 WIB. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Ruang kesenian SMAN 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk dibagian atapnya, Jumat (17/01/2019), sekitar pukul 13.00 WIB.

Ambruknya ruang kesenian tersebut, diduga akibat adanya pergerakan tanah yang membuat dinding bangunan bergeser, sehingga berakibat pada ambruknya atap bangunan.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden tersebut. Ambruknya ruang kesenian SMAN 1 Pamarican, dibenarkan salah satu Komite Sekolah, Satiyam.

“Beruntung saat kejadian tadi tidak ada siswa yang beraktivitas di dekat bangunan yang ambruk,” ujarnya.

Kata dia, selain mengalami ambruk di bagian atapnya, ruang kesenian tersebut mengalami kerusakan di seluruh bagian dindingnya.

“Untuk yang ambruk hanya ada satu ruang. Namun tiga ruang kelas lainnya mengalami kerusakan parah, dan saat ini sudah tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar,” kata Satiyem.

Berdasarkan informasi di lapangan, bangunan SMAN 1 Pamarican yang ambruk serta rusak berat, merupakan bangunan ruang kelas yang di bangun tahun 2012. Namun pada tahun 2017, mengalami kerusakan cukup parah akibat guncangan gempa. (Suherman/R8/HR Online)