Saat Emil Mengunjungi Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Apa yang Dibicarakan?

pertemuan Gubernur Jabar dan Susi
Pertemuan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kami dan Susi Pudjiastuti di Pangandaran. Foto: Akun Twiter Susi Pudjiastuti.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Suasana meriah saat malam tahun baru 2020 dirasakan di kediaman Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Jalan Merdeka Pangandaran, Selasa (31/12/2019).

Malam itu Susi juga dikunjungi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar ini memang sedang menyambangi Pangandaran untuk sejumlah agenda kegiatan.

Emil mengujungi Susi bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan istri, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan istri, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat Deddy Taufik.

Emil dan Adang bersama Kepala Dispar Jabar nampak keluar terlebih dahulu dari kediaman Susi. Mereka menuju Pondok Seni Pantai Barat Pangandaran untuk agenda acara selanjutnya. Sementara Jeje bersama Asep Noordin, ketua DPRD Pangandaran masih bersama Susi di dalam rumah.

Pertemuan Gubernur Jabar dan Susi itu memang berlangsung secara tertutup. Baru setelah selesai pesta kembang api di rumah Susi, sejumlah awak media berhasil mewawancarai Bupati Pangandaran.

Jeje keluar dari rumah Susi setelah pesta kembang api selama 15 menit di kediaman Susi. Bersama Asep Noordin, ketua DPRD Pangandaran, Jeje menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang penasaran terhadap pertemuan Emil dan Susi.

“Di dalam tadi berbicara tentang kemajuan Jawa Barat. Pak Gubernur mengajak Bu Susi untuk jadi penasehat di bidang kemaritiman,” kata Jeje menjawab kepenasaranan sejumlah awak media yang menunggu di kediaman Susi, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Jeje juga mengatakan, dalam pertemuan Gubernur Jabar dan Susi juga sempat membahas masalah baby lobster. Masalah tersebut mencuat setelah Eddy Praboro, Menteri KKP saat ini ingin ekspor benih lobster.

“Ya, tadi juga sempat ngobrol soal baby lobster. Bagus. Berarti ada komunikasi antara Pak Gubernur dengan Bu Susi, komunikasi yang baik saya rasa,” katanya.

Menurut Jeje, mereka sempat mengobrol membicarakan pembangunan untuk kemajuan Jawa Barat.

“Kita ngobrol bareng tadi, Pak Gubernur juga tadi menawari Bu Susi, jika berkenan menjadi penasehat kemaritiman Jawa Barat,” ungkapnya. (Entang/R7/HR-Online)