Kamis, Mei 26, 2022
BerandaArtikelSamsung Galaxy Book Flex Alpha Bawa Layar QLED, Cek Kelebihannya

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Bawa Layar QLED, Cek Kelebihannya

Samsung Galaxy Book Flex Alpha akan segera diluncurkan pada pameran CES 2020. Penggunaan panel QLED ini akan memberikan warna yang hampir serupa dengan OLED.

Generasi laptop dan tablet QLED diharapkan Samsung dapat bersaing dengan laptop OLED dan IPS yang sudah ada di pasaran sebelumnya.

Galaxy Book Flex Alpha dibalut dengan bahan dari aluminium. Laptop ini dapat dilipat ke belakang sehingga dapat dijadikan mode notebook standart, display, tent ataupun tablet.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha Laptop 2-in-1 Menggunakan Layar QLED

CES 2020 yang digelar menghadirkan sebagian besar merk laptop ternama dengan perangkat baru. Salah satunya adalah Galaxy Book Flex Alpha dari Samsung.

Samsung telah mengumumkan beberapa laptop Galaxy Book setahun terakhir. Flex Alpha merupakan literasi ke empat dan termurah apabila dibandingkan dengan saudara-saudaranya.

Layar 13,3 inci pada laptop ini dapat diputar. Panel QLED yang digunakan mempunyai resolusi 1080p.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha dibanderol dengan harga yang lebih murah sehingga ada beberapa fitur yang dihilangkan. Fitur yang dihilangkan antara lain Qi wireless charging yang dulunya terdapat di bagian trackpad.

Selain itu, S Pen yang sebelumnya diletakkan dalam laptop juga dihilangkan. Opsi grafis yang terpisah juga tidak ada sehingga membuat ukuran dan harga Flex Alpha lebih murah di laptop kelas menengah yang solid. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex Alpha

Laptop ini telah dibekali dengan CPU Comet Lake-U dan grafis terintegrasi. Pada penyimpanan terdapat RAM 8 GB atau 12 GB dan storage 256 GB atau 512 GB.

Terdapat stylus pena aktif yang dapat dijadikan aksesoris opsional. Dukungan pena aktif akan sangat bermanfaat untuk produktivitas tinggi. Kegiatan multitasking pun juga akan semakin lancar.

Stylus eksklusif Samsung atau Pena Aktif yang digunakan untuk catatan atau karya seni ini harus dibeli secara terpisah.

Baterai yang disematkan pada Galaxy Book Flex Alpha mampu bertahan hingga 17,5 jam sehingga akan lebih efisien.

Fitur pengisian daya yang cepat akan sangat menguntungkan ketika anda berada di suatu tempat dalam kondisi darurat. Dukungan fast charging USB-C akan semakin mempercepat pengisian daya.

Spesifikasi lain dari Galaxy Book Flex Apha adalah ditanamkannya dua speaker 1,5 W dan kamera HD 720p yang berada di depan. Sensor sidik jari juga disertakan di dalamnya.

Untuk koneksinya didukung Wi-Fi 6 802.11ax, 2 port USB 3.0, port HDMI, USB Type-C, microSD dan jack combo 3,5mm untuk mikrofon dan headphone.

Desain Premium

Laptop 2-in-1 mempunyai banyak fitur yang sangat menarik. Desainnya sangat tipis dan ringan, cocok untuk dibawa ke mana-mana.

Bobot Galaxy Book Flex Alpha 1,19 kg, kemanapun anda akan bepergian cukup portabel menjalankan proyek. Ketebalannya hanya 13,9 mm, dengan mudah dapat dimasukkan ke dalam tas serta akan menyisakan banyak ruang.

Pada tepian laptop lebih tajam dengan potongan berlian. Bingkai aluminium lebih awet dan tahan lama.

Dalam mempertahankan estetikanya, laptop ini lebih tahan akan keausan. Desain tampil lebih praktis dan elegan. Galaxy Book Flex Alpha juga mempunyai fitur perangkat keras yang lebih baik.

Intel Core Prosesor generasi ke 10 yang dibenamkan di laptop ini membuat pengguna dapat melakukan streaming tanpa batas. Kredensial biometrik bawaan menciptakan kenyamanan saat memakainya.

Kelebihan Layar QLED

Layar QLED lebih kaya warna apabila dibandingkan dengan IPS. Samsung Galaxy Book Flex Alpha memberikan 600 nits brightness dan volume warna 100%.

Volume warna yang dimaksud masih simpang siur penyampaiannya dalam siaran pers. Namun, banyak dugaan volume warna berupa AdobeRGB atau DCI-P3 serta tidak ada pilihan 4K UHD pada saat peluncuran.

Galaxy Book Flex layar QLED dengan bezel yang tipis akan memberikan pengalaman melihat layar secara jelas dan nyata.

Diklaim mampu menghasilkan lebih dari 1 miliar warna. Streaming konten dengan QLED akan lebih mendalam.

Laptop 2-in-1 yang trendy ini akan menampilkan layar yang sangat terang. Kapasitasnya maksimal 600 nits sehingga gambar terlihat lebih hidup dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Secara resmi, Samsung Galaxy Book Flex Alpha akan diluncurkan pada pertengahan kuartal pertama 2020. Diperkirakan harga yang dibanderol saat peluncuran adalah 830 US Dollar atau sekitar 11 jutaan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -