SDN 1 Cieurih Ciamis Dibobol Maling, Sekolah Rugi Puluhan Juta Rupiah

SDN 1 Cieurih
Ilustrasi maling. Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sekolah Dasar Negeri atau SDN 1 Cieurih, Desa Cieurih Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, dibobol maling. Sejumlah barang elektronik raib hingga kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Tatang Kusdiana SPd, MPd, mengatakan, aksi pencurian terjadi pada Minggu malam, 19 Januari 2020 lalu. Sehingga baru diketahui saat Senin, 20 Januari 2020, ketika guru dan siswa masuk sekolah.

“Para guru awalnya melihat jendela ruangan kantor sudah terbuka. Melihat ada kejanggalan seperti itu, secara bersama-sama kami cek. Ternyata ada pertanda orang yang masuk ke dalam ruangan kantor dengan cara mendongkel jendela,” ungkap Tatang kepada HR Online, Selasa (21/1/2020).

Setelah ruangan komputer dibuka, lanjut Tatang, ternyata barang elektronik seperti printer, infokus, salon LCD dan Komputer sudah tidak ada di tempatnya.

“Pencurian di sekolah kami ini baru pertama kali terjadi. Kalau dihitung sekolah rugi sampai sepuluh jutaan,” lanjut Tatang.

Pihak sekolah, lanjut Tatang, sudah melaporkan kejadian pencurian di SDN 1 Cieurih kepada Pemerintah Desa Cieurih. Laporan juga dilakukan ke Mapolsek setempat.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, peristiwa pencurian di sekolah kami sudah dilaporkan ke Pemerintah Desa dan Mapolsek setempat,” katanya.

Tatang menambahkan, seluruh ruangan mulai ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah dan ruangan komputer dalam keadaan terkunci. Namun maling dengan leluasa membobol masuk lewat jendela dan mencuri barang-barang elektronik milik SDN 1 Cieurih.

“Sebelumnya semua ruangan sudah dikunci, mulai ruang kelas sampai ruang komputer sudah dikunci semua, tapi malingnya berhasil masuk dan leluasa menggasak barang-barang yang ada di dalam,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)