Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Pamarican Ciamis

rumah rusak akibat puting beliung
Salah satu rumah yang rusak di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah rumah rusak akibat puting beliung yang menerjang wilayah Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/01/2020).

Taofik, perangkat Desa Neglasari membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, akibat  hujan yang disertai angin kencang, enam rumah warganya mengalami kerusakan.

“Ya saat hujan yang terjadi pada pukul 14.00 WIB tadi, tiba tiba angin datang dan menumbangkan pepohonan serta merusak rumah warga. Dari hasil pendataan kami, hingga petang tadi, ada enam rumah rusak akibat puting beliung,” terangnya.

Dari keenam rumah yang rusak akibat angin puting beliung di Kecamatan Pamarican, tiga diantaranya adalah rumah milik Jumid, Rusnandi, dan Sakim. Ketiganya merupakan warga Girimulya, RT 37, RW 08, Desa Neglasari.

“Rumah Jumid terdata mengalami rusak ringan, sementara rumah Rusnandi dan Sakim terdata rusak sedang,” papar Taofik.

Sementara dua rumah lainnya merupakan rumah milik Yanto dan Iyon, warga Girimulya, RT 38, RW 07, Desa Neglasari. Kedua rumah tersebut tercatat mengalami rusak sedang.

“Terakhir, rumahnya Kartas, warga Cigamping, RT 12 RW 03 Desa Neglasari. Terdata di kami mengalami rusak ringan. Untuk kerugian kami menaksir mencapai 55 juta rupiah,” katanya.

Sumber informasi di lapangan, selain kerusakan di bagian atap lantaran tertimpa pohon, ada rumah warga yang jebol dindingnya akibat terjangan angin puting beliung. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...