Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisSelama Liburan, Omset Penjualan Abon Sapi Ciamis Naik 3 Kali Lipat

Selama Liburan, Omset Penjualan Abon Sapi Ciamis Naik 3 Kali Lipat

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Selama musim liburan natal dan tahun baru 2020, omset penjualan abon sapi Ciamis mengalami peningkatakan hingga tiga kali lipat.

Hal tersebut dibenarkan salah satu pengusaha abon sapi di Ciamis, H Andi Affandi Sabtu (4/1/2020). Kata dia, masa liburan ini membawa berkah bagi penjual abon sapi di Ciamis.

“Penjualan pada liburan kali ini berbeda dengan hari-hari biasa,” ujarnya.

Jika pada hari biasa, H Andi mengaku hanya bisa menjual sekitar 5 kilogram abon sapi. Namun, selama masa liburan ini, omset penjualan naik menjadi 15 kilogram perhari.

Pemilik outlet abon sapi Ciamis di jalan Rancapetir Ciamis ini menambahkan, para pembeli kebanyakan merupakan warga Ciamis yang sedang berlibur dan pulang kampung. “Biasanya mereka sebelum balik lagi ke Kota, beli dulu oleh-oleh abon sapi Ciamis,” kata H Andi.

Meski memiliki outlet penjualan khusus di rumahnya di Rancapetir Ciamis lanjut H Andi, namun para pembeli lebih memilih datang ke pasar Ciamis, karena aksesnya yang mudah ditempuh.

Pihaknya berharap, untuk memudahkan para pembeli, kedepan Pemkab Ciamis mesti membangun kawasan outlet khusus penjualan berbagai oleh-oleh Ciamis, di jalan Nasional yang ramai dilalui para pemudik.

“Sudah sejak lama para pelaku usaha oleh-oleh khas Ciamis seperti abon sapi Ciamis, dendeng sapi, galendo dan lain sebagainya menginginkan adanya outlet khusus yang dibangun Pemda untuk memasarkan produk unggulan masyarakat,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)