Sempat Kejar-kejaran, Seorang Jambret di Kota Banjar Berhasil Ditangkap Warga

Sempat Kejar-kejaran, Seorang Jambret di Kota Banjar Berhasil Ditangkap Warga
Seorang jambret di Kota Banjar, berhasil diamankan warga saat melancarkan aksinya di kawasan jalan Kapten Jamhur, Selasa (14/1/2020). Foto:Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Seorang jambret di Kota Banjar, Jawa Barat, berhasil diamankan warga saat melancarkan aksinya di kawasan jalan Kapten Jamhur, Selasa (14/1/2020).

Berdasarkan informasi yang di himpun HR Online di lapangan, kejadian bermula saat pengendara sepeda motor bernama Lusi Susilawati (16), warga lingkungan Cimenyan RT 04 RW 10 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar, hendak pulang dari pasar Banjar menuju rumahnya di kawasan Cimenyan.

Namun, saat melintas di Jalan Kapten Jamhur, tepatnya setelah melewati gang Setia, tiba-tiba handphone (HP) miliknya dirampas oleh seorang pengendara (jambret) dari arah belakang.

Setelah dirampas, Lusi yang tengah membonceng ibunya, berusaha mengejar pelaku dan berteriak memberitahu warga. Sontak, teriakan Lusi menjadi perhatian warga. Warga dibantu para pengendara sepeda motor yang lain ikut membantu menghentikan aksi pelaku.

Terjadilah aksi kejar-kejaran antara warga dan jambret tersebut. Dibantu Bhabinsa Kelurahan Hegarsari, beberapa menit kemudian pelaku akhirnya berhasil ditangkap di perempatan lampu merah RCA lama, kawasan Jalan Kapten Jamhur.

“Setelah dikejar, pelaku kepepet langsung berhenti dan langsung dikerumunin sama warga,” ujar Lusi.

Saat dicecar warga, pelaku mengaku berasal dari Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pelaku mengaku baru empat bulan tinggal di Kota Banjar tepatnya, di sebuah kontrakan di lingkungan Jelat, Kecamatan Pataruman.

Beruntung, meski sempat mendapat bogem mentah dari warga, akhirnya pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Banjar oleh aparat kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...