Senjata Makan Tuan! Warga Ciamis Mau Tebas Biawak, Kena Kaki Sendiri

senjata makan tuan
Maman warga Dusun Sindanghilir, Desa/Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis tertebas goloknya sendiri saat akan menghalau biawak. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sungguh nasib tak beruntung dialami Maman, warga Dusun Sindang Hilir, RT 02, RW 09, Desa/Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Maman mengalami luka parah di bagian kakinya akibat tertebas golok tajam. Tadinya, Maman bermaksud menghalau biawak yang kerap masuk ke pekarangan rumahnya.

Namun, karena tak hati-hati, yang terjadi adalah senjata makan tuan, golok yang telah diasah sampai tajam oleh Maman malah menebas kakinya sendiri. Tak ayal, kaki Maman selain luka juga patah tulang.

Iwan, Kaur Ekbang Desa Cipaku, mengatakan, Maman terpaksa dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

“Kaki bagian kirinya patah tertebas golok yang mau digunakan untuk membunuh Biawak. Katanya, biawak itu sering masuk ke pekarangan rumahnya,” terang Iwan kepada HR Online, Sabtu (18/1/2020).

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga korban, Iwan menuturkan, tulang kaki Maman yang sebelah kiri patah kena libasan goloknya sendiri.

“Karena patah itu, maka tulang kakinya harus dipen, orangnya langsung masuk RSUD Ciamis,” katanya.

Iwan menambahkan, musibah yang menimpa Maman, terjadi pada Rabu, 15 Januari 2020 lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

“Bisa golok menebas kakinya sendiri itu mungkin ketika golok mau ditebaskan, Mamannya terpeleset sehingga golok tajam yang dipegangnya langsung menebas kaki sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, perkara biawak yang berkeliaran dekat dengan perumahan warga di Kecamatan Cipaku, sudah sering terjadi.

Berita Terkait: Mangsa Ikan Milik Warga, Biawak Ditembak Mati di Bendungan Parakan Cina Ciamis

Seperti halnya peristiwa ditembaknya biawak pada bulan Oktober 2019 lalu. Diketahui biawak berukuran besar ditembak mati oleh warga di Bendungan Parakan Cina, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, 30 Oktober 2019 silam. Reptil dengan nama ilmiah Varanus salvator itu kerap menggasak ikan milik warga.

Biawak tersebut merupakan jenis biawak paling banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan Asia Selatan. Sementara di Indonesia, biawak air ini termasuk reptil yang sering ditemukan dekat dengan pemukiman warga. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...