Soal Rumah Terdampak Gempa, Kabag Kesra Kota Banjar; Beberapa Sudah Dibantu

Soal Rumah Terdampak Gempa
Rumah milik Endang, warga Kelurahan Karangpanimbal yang mengalami retak-retak akibat musibah gempa bumi yang terjadi dua tahun lalu. Foto : Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terkait rumah terdampak gempa bumi yang menimpa Endang (70), warga Lingkungan Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkot Banjar, Dwiyanti Estriningrum mengatakan, sudah dilakukan pendataan dan akan diberikan bantuan.

“Kemarin dari Baznas juga sudah meninjau ke lokasi. Nanti akan dibantu,” kata Dwiyanti kepada HR Online, Rabu (15/1/2020).

Selain rumah milik Endang, kata Dwiyanti melanjutkan, beberapa rumah warga terdampak bencana baik kebakaran ataupun bencana lainya juga sudah diberikan bantuan.

“Termasuk rumah kebakaran di Bojong Kantong itu juga sudah dibantu oleh Pemkot melalui APBD kemarin bulan pada bulan Desember. Untuk yang lain juga sudah tercover,” katanya.

Berita Terkait : Gempa Bumi 2 Tahun Lalu, Korban Rumah Retak di Kota Banjar Ini Belum Dibantu

Memang, lanjut Dwiyanti, ada beberapa yang belum terealisasi namun sudah dilakukan pendataan, seperti rumah Muslih terdampak pergeseran tanah di Desa Sukamukti, Abdul Rosyid di Desa Sukamukti, dan Sutinah Kelurahan Karangpanimbal.

Dikonfirmasi adanya keterlambatan penanganan, Dwiyanti menjelaskan, kalau untuk rumah milik Endang, laporannya baru masuk belum lama ini.

“Baru kemarin laporannya, makanya baru bisa ditindaklanjuti. Intinya sudah dikoordinasikan dan nanti akan dibantu sama Baznas,” katanya.

Diberitakan HR sebelumnya, rumah milik Endang mengalami retak-retak parah. Bahkan sebagian sudut dinding rumah terpisah akibat musibah gempa bumi yang terjadi dua tahun lalu, namun belum mendapatkan bantuan. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...