Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip Resmi Rilis di Indonesia

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip
Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip resmi dirilis di Indonesia. Foto: Ist/Net

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip resmi dirilis dan dipasarkan di Indonesia bulan Januari 2020. Bagi anda kreator konten sangat cocok apabila memakai grip ini.

Mulai dari kegiatan vlog, travel fotografi atau videografi akan lebih optimal bila memakai grip tersebut. Penggunaan untuk kegiatan yang lebih sederhana dalam keseharian juga dapat memanfaatkannya.a

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip untuk Konten Kreator

Selain terus memproduksi kamera yang pas untuk para konten kreator, Sony juga melengkapinya dengan berbagai pilihan aksesoris pendukung seperti grip.

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip merupakan aksesoris terbaru untuk memudahkan berbagai jenis kegiatan anda.

Grip merupakan pegangan pemotretan nirkabel untuk para vloggers, fotografer dan pembuat film. Grip tersebut mampu untuk menciptakan kontrol pada fungsi kamera utama.

Selain itu, juga memungkinkan untuk beralih diantara video dan masih dalam keadaan mengambil gambar.

Sony telah mengumumkan jika grip terbaru ini mampu menjadi kendali jarak jauh nirkabel. Aksesoris yang dikembangkan oleh Sony semakin canggih dan modern.

Grip baru ini mempunyai stabilitas dan kenyamanan yang sangat optimal. Konektivitas bebas kabel dipadukan dengan desain yang tahan kelembaban dan debu akan membuatnya semakin handal.

Pegangan pemotretan nirkabel ini bila digunakan dengan berbagai kamera digital dari Sony akan menjadi perpaduan yang kompatibel.

Termasuk diantaranya adalah Sony A9 II, A9, A7R IV, A7R III, A7 III, A6600, A6400, A6100, RX100 VII serta RX0 II memungkinkan untuk dapat terhubung dengan mudah melalui teknologi nirkabel Bluetooth.

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip dapat ditempelkan pada kamera melalui sekrup 1/4 sampai 20. Caranya dengan memutar roda ibu jari.

Aksesoris berupa grip ini mempunyai bobot 7,6 oz atau 215 gram. Dapat menahan kamera hingga 53,0 oz atau 1,5 kilogram.

Para pengguna dapat membidik dan memotret dengan leluasa tanpa mengganggu kabel ataupun input yang terbuka. Akses perekaman semuanya telah tersedia di grip ini dan dapat dioperasikan dengan menggunakan jari. 

Grip terbaru dari Sony juga mempunyai fitur kemiringan yang bermanfaat untuk menyesuaikan sudut vertikal yang lebih fleksibel.  Sakelar berada di samping sehingga kamera dapat dimiringkan ke atas dan ke bawah.

Kamera dapat diputar dengan cepat hingga 180 derajat. Selain itu, mode selfie juga dapat masuk dengan mudah.

Sementara untuk mengalihkan dari mode pemotretan normal ke self shooting juga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip Difungsikan Sebagai Tripod

Grip terbaru dari Sony ini juga mempunyai roda. Roda dapat disesuaikan dengan cara dilonggarkan atau dikencangkan. Sehingga pengoperasian dapat dilakukan tanpa batas melalui kamera dengan bobot dan ukuran yang berbeda.

Jika diperluas pada bagian bawah, maka pada genggaman, tombol flip, lampu indikator dan sakelar kunci dengan cepat dapat dialihfungsikan menjadi tripod.

Pemotretan pun akan lebih stabil dan hands-free dengan Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip.

Grip juga dapat digunakan untuk kamera pada smartphone. Akan tetapi, anda perlu menambahkannya dengan holder yang terjual bebas di pasaran.

Aksesoris dari pihak ketiga yang hampir mirip dengan Sony memang sudah banyak. Namun, Sony telah meluncurkan grip khusus untuk jajaran kamera mirrorless yang populer.

Desain yang ramping membuat GP-VPT2BT mudah untuk terhubung dengan kamera melalui Bluetooth. Selain itu, juga akan memungkinkan untuk memicu perangkat yang terpasang secara nirkabel dengan kontrol bawaan yang telah tersedia.

Tombol-tombol Fisik GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip

Sony GP-VPT2BT secara keseluruhan mempunyai lima tombol fisik. Diantaranya adalah tombol Foto dan Film yang digunakan untuk mengambil dan merekam video.

Tombol Zoom untuk memperbesar dan memperkecil hasil jepretan anda. Tombol C1 digunakan untuk mengakses fungsi kustom pada kamera. Terakhir adalah sakelar kunci untuk keamanan yang ekstra.

Disamping itu, lampu indikator pada grip juga akan membuat pengguna lebih nyaman. Saat terhubung dan mengoperasikan kamera akan lebih praktis dan menyenangkan.

Sebelum menggunakan Sony GP-VPT2BT Wireless Shooting Grip, sebaiknya anda memperbarui firmware kamera. Grip yang telah tersedia di Indonesia ini akan dipasarkan dengan harga lebih dari 1 juta. (R10/HR-Online)

Loading...