Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Oppo A5 (2020), Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi HP Oppo A5 (2020), Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi HP Oppo A5 (2020) terbilang mumpuni dan layak dijadikan pilihan, terutama buat kamu pencinta fotografi dan game mobile. Salah satu spesifikasi HP Oppo A5 (2020) yang diunggulkan adalah di sektor kamera.

Vendor ponsel asal Tiongkok, Oppo yang memiliki logo khas berwarna hijau ini tampaknya ingin semakin mengokohkan diri sebagai petarung sejati di pasar smartphone.

Hal itu terlihat dengan hadirnya sejumlah produk yang didesain menawan, fitur canggih, spek tinggi dan harga terjangkau. Salah satunya yang terdapat dalam spesifikasi HP Oppo A5 (2020). Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kelebihan dan kekurangan Oppo A5 (2020).

Kelebihan dari Spesifikasi HP Oppo A5 (2020)

Empat Kamera Belakang

Oppo A5 (2020) memiliki sedikit perbedaan dengan pendahulunya, A9 (2020), yakni pada kamera dan konfigurasi RAM yang diusungnya.

Meski begitu, spesifikasi kamera milik Oppo A5 (2020) tak bisa dianggap remeh. Dengan harga lebih murah, seri A5 ini membawa total 4 kamera yang terdiri dari kamera utama 12 MP, lensa ultrawide 8 MP, potrait lens 2 MP, dan 2 MP mono lens.

Fitur Kamera Ultra Night dan EIS

Spesifikasi HP Oppo A5 (2020) yang jadi unggulan lainnya yaitu adanya fitur canggih, salah satunya kamera Ultra Night Mode 2.0 dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Fitur Ultra Night Mode 2.0 memberi cakupan layar lebih tajam dan efisiensi pixel kamera. Sementara, fitur EIS fungsinya lebih kepada pengambilan video dengan hasil rekaman lebih stabil serta minim guncangan.

Desain Gradasi yang Indah

HP Oppo A5 (2020) memiliki desain gradasi yang indah dengan tiga dimensi warna yang berani, sehingga mampu memikat mata siapa saja yang melihatnya.

Di bagian belakang, perangkat tersebut dihiasi dengan pola nano. Ini membuat efek multi warna, karena kesan yang dihasilkan dari efek tersebut akan berbeda, tergantung melihatnya dari sudut mana dan juga arah cahaya.

HP Oppo A5 (2020) ini menghadirkan dua warna pilihan yang menggoda, yakni Dazzling White dan Mirror Black.

Layar Luas

Spesifikasi HP Oppo A5 (2020) diantaranya memiliki layar yang luas 6,5 inci. Dengan teknologi HD+ serta IPS mampu menunjang aktivitas yang lebih lama, dan bisa memuat banyak kegunaan.

Bermain game pun menjadi semakin nyaman. Karena, bermain game tak cukup ditunjang spesifikasi yang garang saja, tapi layar yang mampu memanjakan mata juga penting.

Layar yang menunjang dari segi teknologi serta spesifikasi adalah hal yang wajib. Pasalnya, layar sebagai media dalam penggunaan smartphone.

Sebab, menatap layar smartphone dalam waktu yang lama tapi kualitas layar buruk tentu saja tidak baik bagi kesehatan mata.

Nyaman Dipakai Bermain Game

HP Oppo A5 (2020) ditenagai chipset Snapdragon 665 yang didukung RAM lebih dari 3GB mampu menopang aktifitas bermain game berat.

Jika kamu gemar bermain game mobile, mungkin Oppo seri A ini bisa masuk ke jajaran smartphone yang patut kamu coba.   

Baterai Jumbo

Spesifikasi HP Oppo A5 (2020) yang diunggulkan salah satunya pada baterai. Perangkat ini dibekali baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh.

Dengan daya baterai yang sangat besar tentunya akan mampu menopang akivitas pengguna, termasuk saat digunakan bermain game dengan waktu yang lama.

Audio Handal dengan Dolby Atmos 360 Derajat

Selama ini Dolby dikenal selalu memproduksi sistem audio yang berkualitas unggulan. HP Oppo A5 sebegai generasi terbaru juga dibekali Dolby Atmos untuk kebutuhan audionya.

Selain itu, ada juga dukungan dual stereo speakers dan fitur suara 360 derajat. Perpaduan ini diklaim mampu menghasilkan audio yang jernih.

Harga Terjangkau

Selain spesifikasi, kelebihan lain dari HP Oppo A5 (2020) yang juga dianggap penting adalah soal harganya. Perangkat ini dijual mulai harga Rp 2 jutaan.

Meski harganya relatif murah, namun Oppo A5 (2020) memiliki spesifikasi serta fitur yang sangat berbeda di kelasnya, dan tentunya ini menguntungkan.

Cek Harga HP Oppo A5 (2020) di Lazada dan di Shopee!

Kekurangan HP Oppo A5 (2020)

Resolusi Layar HD

Di samping kelebihan, terdapat pula kekurangannya dalam spesifikasi HP Oppo A5 (2020) ini, salah satunya di sektor layar yang masih beresolusi HD Plus.

Mungkin jika dilihat di atas kertas hal ini kurang memuaskan, namun mata manusia sepertinya tidak begitu bisa membedakan secara detail kerapatan pixel.

Tidak Ada Fitur NFC

Fitur NFC (Near Filed Communication) jarang ditemukan di smartphone kelas menengah. Fitur ini selain belum termasuk kebutuhan mendesak, juga perangkatnya cukup pricey.

NFC memang punya fitur yang fungsional, seperti pertukaran data yang cepat tanpa perlu membuka pengaturan atau aplikasi. Sehingga, hampir semua pengguna ponsel ingin mencoba fitur tersebut.

Cek Oppo A5 (2020) di Shopee dan Cek di Lazada

Itulah kelebihan dan kekurang dari spesifikasi HP Oppo A5 (2020). Jika memilih smartphone Oppo seri A ini, sesuaikan dengan kebutuhanmu karena ada dua tipe yang ditawarkan, yakni RAM 4GB dan 3GB. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img