Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi HP Sony Xperia Terbaru 2020 Makin Canggih, Ini Bocorannya

Spesifikasi HP Sony Xperia Terbaru 2020 Makin Canggih, Ini Bocorannya

Spesifikasi HP Sony Xperia terbaru 2020 semakin canggih dari Xperia 1 yang diluncurkan Sony tahun 2019 lalu. Meski belum resmi diumumkan, namun spesifikasi HP Sony Xperia terbaru 2020 mulai terungkap.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jum’at (31/01/2020), dikabarkan perusahaan elektronik asal Jepang, Sony tengah bersiap-siap untuk meluncurkan ponsel flagship andalannya, yakni Sony Xperia 2.

Bahkan, belum lama ini Sony juga secara resmi mengumumkan bakal menggelar konferensi pers dan memperkenalkan ponsel flagship terbarunya, Xperia 2 pada perhelatan MWC (Mobile World Congress) 24 Februari 2020.

Spesifikasi HP Sony Xperia 2

Menjelang MWC 24 Februari mendatang, kabar mengenai spesifikasi Xperia 2 sudah banyak bocorannya di internet.

Baterai

Rumor terbarunya mengenai kapasitas baterai yang dibawanya. Diperkirakan Sony akan membekali Xperia 2 dengan baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Bocornya kapasitas baterai tersebut muncul pada postingan di Weibo yang menunjukkan permukaan baterai Sony Xperia 2.

Kalau memang laporan mengenai kapasitas baterai Xperia 2 itu benar adanya, berarti ada peningkatan secara signifikan jika dibandingkan dengan Xperia 1 sebagai pendahulunya yang memiliki baterai 3.300 mAh.

Layar

Selain baterai, spesifikasi HP Sony Xperia terbaru di sektor layar kabarnya bakal membawa layar seluas 6,6 inci beresolusi 4K dengan rasio 21:9.

Ini berarti lebih lebar dibanding pendahulunya. Menariknya, Xperia 2 dikabarkan sudah mendukung jaringan 5G seperti halnya ponsel kelas atas yang bakal meluncur di 2020 ini.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Sony Xperia terbaru untuk sektor dapur pacunya tenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 berikut modem Snapdragon X55.

Didukung pula oleh RAM 12GB. Selain itu, Sony Xperia 2 juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10.

Kamera

Untuk kebutuhan fotografi, HP Sony Xperia terbaru 2020 ini diperkirakan akan membawa kamera dengan sensor primer beresolusi 48 MP atau 64 MP.

Kemudian, kamera ultra-wide angle 12 MP, telephoto 12 MP, serta sensor Time-of-Flight. Sedangkan, kamera depan untuk selfie sebesar 8 MP.

Spesifikasi HP Sony Xperia terbaru juga akan memiliki konektivitas NFC, dan sudah mengantongi IP68.

Rumor lainnya menyebutkan, Xperia 2 dibekali sensor sidik jari di samping yang perangkat berdekatan dengan lubang headphone.

Harga

Jika melihat spesifikasi yang dibawanya, HP Sony Xperia terbaru ini kemungkinan akan dibandrol dengan harga cukup tinggi.

Sebagai perbandingannya, Sony Xperia 1 yang lebih dulu diluncurkan dijual dengan harga berkisar $949 atau setara dengan Rp 12 jutaan.

Dikabarkan pada tahun 2020 ini Sony tidak hanya meluncurkan Xperia 2 saja, tapi juga jajaran ponsel flagship lainnya yang sudah antri untuk diluncurkan, seperti Sony Xperia 0, Sony Xperia 1.1, Sony Xperia 1.2 dan Sony Xperia 5. (Eva/R3/HR-Online)