Suzuki Futuro-E 2020, Hadir Sebagai Mobil Ramah Lingkungan

Suzuki Futuro-E 2020
Mobil Suzuki Futuro-E 2020. Foto: Istimewa

Suzuki Futuro-E 2020 siap kuasai pasar otomotif sebagai mobil SUV terbaru. Santer terdengar, Suzuki Futuro-E akan debut pertama kalinya pada ajang Auto Expo 2020 di New Delhi, India.

SUV terbaru ini akan dirilis secara resmi oleh Maruti Suzuki sebagai APM Suzuki di India. Tentunya dengan menjanjikan spesifikasi Suzuki Futuro-E yang lebih mumpuni.

Spesifikasi Suzuki Futuro-E 2020

Mengingat saat ini penggemar mobil sedan dan hatchback semakin meningkat. CV Raman, Direktur Eksekutif Senior Teknik, Maruti Suzuki Ltd, menjadikan ini sebagai sebuah peluang yang nyata.

Dengan mengeluarkan SUV terbaru membuat eksistensinya di kancah industri mobil semakin tinggi. Tidak hanya sekedar gertakan semata, spesifikasi yang dibawa Suzuki Futuro-E siap bersaing dengan Tata Nexon EV.

Baca juga: Suzuki Swift Sport Katana Edition Tampil di TAS 2020, Spek Makin Garang

Telah dikabarkan, varian mobil terbaru ini siap meluncur pada akhir tahun 2020 di India. Sudah pasti kehadirannya akan digadang-gadang oleh para pecinta SUV.

Penasaran dengan spesifikasi yang akan dibawanya? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda.

Desain

Desain yang akan dibawa Suzuki Futuro-E 2020 terinspirasi dari desain utama SUV Coupe. Tampil lebih berani dengan desain bodinya yang aerodinamis.

Dirancang dengan bodi semacam ini membuat Suzuki Futuro-E semakin gesit bila dikendarai. Di bagian depan dan belakang mobil telah dilengkapi dengan LED yang canggih.

Penerangan yang tajam membuat mobil SUV terbaru ini tampak semakin gagah. Suzuki Futuro-E dirancang tanpa mengenal adanya batasan-batasan.

Seluruh balutan desain diberikan dengan mengerahkan kemampuan semua desainer perusahaan. Melalui keunggulan inilah, Suzuki Futuro-E sebagai SUV terbaru mampu menaikkan standar desain utility vehicle di India.

Sentuhan kesan futuristik pada tampilan luar mobil telah dipadukan dengan kualitas mobil SUV. Tentu memberi kesan yang unik bagi Suzuki Futuro-E 2020 saat digunakan.

Baca juga: Suzuki Vitara Brezza 2020 Boyong Mesin Hybrid, SUV Tangguh dan Kekinian

Sebagai mobil masa depan, Suzuki Futuro-E didesain dengan garis atap miring yang lebih rendah. Tampilan ini membuatnya semakin terlihat elegan saat dikendarai.

Titik yang menjadi point of view dari mobil ini adalah penggunaan tipe ban yang besar dan kokoh. Tipe ban SUV berpadu dengan desain bodi berlekuk, jelas memanjakan mata para pencinta mobil.

Kesan apik tetapi sangat tangguh benar-benar terlihat dari bodi luar Suzuki Futuro-E. Tentunya hal tersebut memberikan daya tarik bagi anak-anak muda untuk beralih ke mobil ini.

Dapur Pacu

Berbicara mengenai spesifikasi sebuah mobil tidak pernah terlepas dari performa dapur pacu yang dimiliki. Sama halnya dengan Suzuki Futuro-E 2020 ini, dapur pacu yang dibawanya jelas menjadi perbincangan.

Dilengkapi dengan mesin ICE (Internal Combustion Engine) jelas akan menghasilkan tenaga pacu yang lebih besar. Tidak lupa dengan model elektrik yang akan menjadi pelengkapnya.

Mengenai besaran tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacunya, pihak Suzuki hingga saat ini belum merilis angka tepatnya. Jelasnya, sebagai mobil masa depan yang kekinian tentunya Suzuki Futuro-E memiliki daya yang kuat selain desainnya yang eye-catching.

Dalam menunjang tenaga mesin yang dikeluarkan, Suzuki Futuro-E ini akan dibekali dengan kap mesin yang lebih tinggi. Meskipun digunakan dengan kecepatan optimal, mesin tetap akan terlindungi dengan sangat baik.

Interior

Secara resmi Suzuki belum membicarakan tentang bagian interior dari mobil masa depan ini. Jika dilihat dari konsep crossover yang sempat dikabarkan, kemungkinan Suzuki Futuro-E 2020 akan tampil dengan interior mewah ala SUV.

Baca juga: Suzuki Hustler Street Base 2020 Berteknologi Hybrid, Ini Spek dan Harganya

Dilengkapi dengan handle yang nyaman serta bangku yang empuk, tentunya setiap pengguna akan dibawa ke suasana mengendarai yang menyenangkan.

Fitur

Sebagai mobil di kelas elektrik, Suzuki Futuro-E dijanjikan oleh pihak Suzuki akan hadir dengan fitur mobil elektrik termutakhir. Mengenai secara detail fitur apa yang bisa dinikmati pada mobil ini, Suzuki juga masih berusaha menyimpannya rapat-rapat.

Konsep E-car yang diusung Suzuki berarti menghadirkan Futuro-E sebagai mobil yang sangat mencintai lingkungan. Mobil ini tidak membutuhkan bahan bakar bensin untuk menghasilkan tenaganya, melainkan penggunaan listrik yang ramah lingkungan.

Kemungkinan mobil ini akan hadir dengan fitur-fitur khas mobil canggih dan modern lainnya seperti auto pilot. Jika fitur ini benar diaplikasikan pada Suzuki Futuro-E 2020, tentunya lewat mobil ini Suzuki benar-benar akan meramaikan persaingan pasar mobil dunia. (R10/HR-Online)

Loading...