Suzuki Hustler Street Base 2020 Berteknologi Hybrid, Ini Spek dan Harganya

Suzuki Hustler Street Base 2020
Suzuki Hustler Street Base 2020. Foto: Istimewa

Suzuki Hustler Street Base 2020 dikabarkan akan segera mengaspal di Jepang. Mobil terbaru yang dipersiapkan untuk melenggang di tahun depan ini juga dikenal dengan sebutan mobil Kei.

Mengenai kemunculannya, sebenarnya Suzuki Hustler sudah diumumkan pada 25 Desember. Namun rilis resminya baru akan dilakukan pada 20 Januari 2020 mendatang.

Untuk diketahui juga bahwa mobil Suzuki Hustler Street Base ini juga direncanakan ikut meramaikan ajang Tokyo Auto Salon 2020 pada 10 Januari 2020. Soal harga, Suzuki menawarkannya senilai 1,6 juta yen atau setara Rp 205,3 juta untuk varian tertinggi.

Suzuki Hustler Street Base 2020

Sembari menunggu peluncuran Suzuki Hustler Street Base, akan lebih baik jika kita mengenalnya lebih dalam dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Dimensi

Sektor pertama yang akan kita kupas yaitu dimensinya. Secara keseluruhan, dimensi Suzuki Hustler Street Base merujuk pada aturan mobil Kei.

Hanya saja, mobil Suzuki Hustler Street Base 2020 ini dilengkapi dengan platform baru. Dimana Suzuki Hustler Street Base didukung dengan jarak sumbu roda yang ditingkatkan sampai 35 mm.

Berkat adanya peningkatan tersebut, ruang kakinya bisa melebar sehingga dapat dimanfaatkan untuk penumpang di barisan kursi belakang.

Eksterior

Selain dimensi, sektor eksterior juga tak kalah menarik untuk dibahas. Mobil Suzuki Hustler Street Base ini dibekali dengan lini pencahayaan yang berkualitas.

Penerangannya didukung dengan lampu depan LED yang berbentuk bundar dan tersemat siluet kotak. Sementara untuk bagian belakangnya, Suzuki Hustler Street Base dilengkapi dengan bumper dan lampu yang mengesankan.

Kesan berkualitas kian terlihat karena mobil Suzuki Hustler Street Base terbaru dibalut dengan warna matte yang memikat hati.

Warna menawan ini dipadukan dengan trim hitam gloss yang tampak mengelilingi grille dan lampu depannya. Selain itu, ada juga sisipan bumper perak yang berkelas.

Tak hanya itu, tampilan eksterior Suzuki Hustler Street Base 2020 juga dipermanis dengan tutup kaca spion. Tampilan eksterior mobil ini memang terkesan fleksibel dan modis.

Tak mengherankan karena Suzuki Hustler Street Base memang menyasar kalangan muda. Walau demikian, tampilannya tersebut mampu memikat hati semua kalangan pecinta otomotif.

Interior

Bukan hanya tampilan eksteriornya saja yang mengesankan, akan tetapi juga interiornya. Diketahui bahwa mobil Suzuki Hustler Street Base ini didukung dengan interior yang sangat mendukung dunia musik.

Tak hanya itu, mobil Suzuki Hustler Street Base ini juga dibekali kilau pencahayaan yang berkualitas. Perjalanan dengan Suzuki Hustler Street Base akan terasa semakin menyenangkan karena ada dukungan speaker aktif.

Bekalan speaker aktif dengan suara yang jernih ini kian mendukung perjalanan pengendaranya karena dipadukan dengan iluminasi.

Masih bicara soal interiornya, mobil Suzuki Hustler Street Base 2020 ini dilengkapi dengan layar infotainment touchscreen yang canggih.

Selain itu, ada juga dukungan setir yang berbekal konsol instrumen baru sehingga terkesan lebih fresh dan modern dari generasi sebelumnya. Tak ketinggalan juga head unit digital yang berukuran besar.

Untuk anda ketahui juga bahwa mobil Suzuki Hustler Street Base ini juga dibekali dengan tuas transmisi yang bisa anda temukan di dashboard.

Mesin

Performa yang dihasilkan Suzuki Hustler Street Base tak main-main. Mobil ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 64 hp dengan torsi 100 Nm.

Performa ini didapat dari mesin bensin yang kapasitasnya 660 cc. Selain memiliki kapasitas yang besar, mesin tersebut juga sudah didukung turbocharged.

Bahkan ada juga Integrated Starter Generator (ISG) memiliki peranan penting sebagai bantuan torsi. Performa mobil terbaru Suzuki Hustler Street Base 2020 ini memang tak perlu diragukan lagi.

Tak berhenti di situ saja, mobil Suzuki Hustler Street Base juga disematkan teknologi hybrid ringan. Sebagaimana yang kita tahu, teknologi hybrid ini tengah menjadi tren saat ini.

Perlu untuk anda ketahui, mobil Suzuki Hustler juga tersedia dalam varian non turbo. Untuk mobil dengan varian ini, tenaga yang dihasilkan sebesar 49 hp dengan torsi 59 Nm.

Baik itu varian turbo maupun non turbo, keduanya sama-sama didukung dengan transmisi standar CVT. Mobil ini pastinya mampu melewati segala kondisi jalan dengan mudah.

Spesifikasi yang diusung mobil Suzuki Hustler Street Base 2020 ini semakin mumpuni karena mendapat dukungan fitur yang lengkap dan memadai. Sebut saja fitur penghindaran tabrakan, pengenalan rambu lalu lintas, dan kontrol jelajah adaptif. (R10/HR-Online)