Suzuki Ignis Facelift 2020 Tampak Mewah dan Fresh, Lihat Spesifikasinya

Suzuki Ignis Facelift 2020
Suzuki Ignis Facelift 2020. Foto: Istimewa

Suzuki Ignis Facelift 2020 akan segera menyapa pasar otomotif. Mobil ini disiapkan untuk kawasan Eropa. Meski begitu, ada kemungkinan mobil ini juga melenggang di pasar Asia.

Kemungkinan tersebut muncul karena India dipercaya sebagai basis perakitannya. Peluangnya semakin tinggi karena penjualan Ignis di India terbilang bagus. Bahkan mencapai 300.000 unit per bulan.

Spesifikasi Suzuki Ignis Facelift 2020

Sebagai varian mobil terbaru, spesifikasi yang disematkan pada Suzuki Ignis Facelift terbaru sudah pasti tak main-main. Untuk desainnya saja, tampilan depan Suzuki Ignis Facelift terbilang fresh.

Pasalnya, mobil Suzuki Ignis Facelift ini dibekali dengan gril radiator baru yang berupa sisipan berbentuk U. Elemen ini terinspirasi dari Vitara Brezza.

Masih seputar desain, Suzuki Ignis Facelift juga didukung dengan bumper depan yang dirombak sedemikian rupa hingga pada akhirnya menggunakan silver lip.

Sementara untuk bagian sampingnya, kesan tegas tampak terlihat karena terdapat lekukan menyudut dan skid-plate silver.

Desain Suzuki Ignis Facelift 2020 yang keren juga diperkuat dengan penggunaan lampu yang mengesankan. Mobil Suzuki Ignis Facelift ini didukung dengan lampu kabut bundar yang dilengkapi rumah vertikal.

Beralih ke bagian interiornya, tampilan Suzuki Ignis Facelift tak kalah berkelas dibanding sektor eksteriornya. Interior Suzuki Ignis Facelift diperkirakan akan menggunakan pelapis jok dan skema warna dashboard yang berbeda dari pendahulunya.

Dengan pelapis jok dan skema warna dashboard yang baru tentu saja membuat Suzuki Ignis Facelift terkesan lebih fresh, modern, dan berkelas.

Kesan berkelas juga bisa anda temukan di bagian dapur pacunya. Hal ini dikarenakan mobil Suzuki Ignis Facelift didukung dengan mesin 4-silinder inline yang kapasitasnya 1.197 cc.

Dengan kapasitas yang besar, mesin bensin K12M ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 82,94 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm.

Performa yang disuguhkan Suzuki Ignis Facelift terbukti memikat hati. Apalagi mesinnya ini dikombinasikan dengan manual 5 kecepatan serta otomatis 5 kecepatan. Mobil Suzuki Ignis Facelift terbaru ini bisa dibawa untuk melahap segala kondisi jalan secara mudah.

Meski performanya handal, namun mobil Suzuki Ignis Facelift tak boros bahan bakar. Untuk diketahui, satu liter bensin bisa Suzuki Ignis Facelift manfaatkan untuk melaju sejauh 20,89 km.

Fitur Suzuki Ignis Facelift 2020

Dalam membeli mobil baru, fitur menjadi salah satu pertimbangan para pecinta otomotif. Maka dari itu, pastikan anda juga tahu dukungan fitur Suzuki Ignis Facelift.

Perlu untuk anda ketahui, mobil Suzuki Ignis Facelift ini dibekali dengan sistem infotainment SmartPlay Studio. Berkat fitur ini, perjalanan akan terasa lebih menyenangkan pastinya.

Hanya saja, untuk dukungan fitur lainnya, hingga kini belum ada bocorannya. Hal yang pasti, Suzuki Ignis Facelift 2020 didukung dengan fitur yang lengkap dan canggih.

Sementara untuk variannya, Ignis saat ini dipasarkan dengan membawa beberapa pilihan warna. Sebut saja Nexa Blue, Silky Silver, Glistening Grey, Pearl Arctic White, Tinsel Blue with Peak Arctic White, Tinsel Blue and Uptown Red, Tinsel Blue with Midnight Black, dan Uptown Red with Midnight Black.

Mungkinkah varian warna tersebut juga hadir untuk Suzuki Ignis Facelift terbaru? Tentu semua akan terjawab setelah peluncuran resminya.

Harga Suzuki Ignis Facelift 2020

Dari spesifikasi dan fiturnya, terlihat bahwa Suzuki Ignis Facelift membawa beberapa ubahan. Peningkatan ini tentu saja mempengaruhi harganya.

Berdasarkan situs Suzuki Indonesia, Suzuki Ignis Facelift ini ditawarkan dengan harga senilai Rp161-180 juta. Harga tersebut berlaku OTR Jakarta.

Dengan banderolan tersebut, tampaknya Suzuki Ignis Facelift juga akan melenggang di pasar Indonesia. Jika benar begitu, diharapkan mampu meneruskan kesuksesan Ignis sebelumnya.

Dimana pendahulunya mampu mencetak angka penjualan yang fantastis dan bahkan bisa mengalahkan eksistensi Honda Brio. Tingkat penjualannya yang baik membuatnya mampu menjadi mobil perkotaan terlaris.

Penampakan sosok Suzuki Ignis Facelift terbaru ini sendiri sudah bocor di dunia maya dan langsung menjadi bahan perbincangan pecinta otomotif.

Tampilannya terlihat keren yang membuat pengendaranya semakin percaya diri ketika menggunakannya untuk mengaspal di jalanan.

Untuk mengetahui detail informasi seputar spesifikasi, fitur, dan lain sebagainya, kita tunggu saja kabar terbarunya. Suzuki Ignis Facelift 2020 ini memang layak dinantikan. (R10/HR-Online)