Suzuki Swift Sport Katana Edition Tampil di TAS 2020, Spek Makin Garang

Suzuki Swift Sport Katana Edition
Mobil Suzuki Swift Sport Katana Edition. Foto: Istimewa

Mengawali tahun 2020 ini, Suzuki Swift Sport Katana Edition tak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan ajang Tokyo Auto Salon (TAS).

Sesuai dengan namanya, mobil bergaya sporty ini terinspirasi dari motor legendaris Suzuki Katana. Tak hanya sporty, mobil terbaru ini juga terkesan agresif.

Spesifikasi Suzuki Swift Sport Katana Edition

Sebagai varian mobil teranyar, Swift Sport Katana Edition ini hadir dengan banyak perubahan yang membuatnya sangat berbeda dengan model sebelumnya.

Dimana pendahulunya, Swift Sport Katana 2019 dijual secara terbatas di Belanda dengan ketersediaan hanya 30 unit saja.

Berita Terkait: Suzuki Vitara Brezza 2020 Boyong Mesin Hybrid, SUV Tangguh dan Kekinian

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Swift Sport Katana Edition tahun ini telah didukung dengan widebody kit dan lengkungan roda lebar.

Selain itu, Swift Sport Katana Edition terbaru juga berbekal side skirt, spoiler bumper depan, dan diffuser belakang yang berkelas.

Berkat sejumlah komponen tersebut, mobil Suzuki Swift Sport Katana Edition tampak lebih garang jika dibandingkan dengan versi tahun lalu.

Tampilannya semakin agresif dan gahar karena dukungan sektor kaki-kakinya yang tangguh. Mobil Swift Sport Katana Edition ini dibekali dengan velg 18 inci yang mengusung aksen merah.

Berita Terkait: Suzuki Ignis Facelift 2020 Tampak Mewah dan Fresh, Lihat Spesifikasinya

Velg ini dikombinasikan dengan ban Yokohama Advan Neova yang membawa ukuran 235/40. Dengan kaki-kaki tersebut, pastinya Swift Sport Katana Edition mampu mengaspal di segala medan jalan secara mudah.

Secara keseluruhan, konsep desain yang disematkan pada Swift Sport Katana Edition didominasi dengan warna silver. Disamping itu, ada kelir hitam di bagian atap, cover spion, tailgate, dan bagian bawah pintu.

Kemudian untuk mempertegas aura sporty, terlihat jelas ada aksen dan stripe berwarna merah. Kian mencuri perhatian dengan hadirnya logo Katana yang khas.

Interior Suzuki Swift Sport Katana Edition

Selain memiliki tampilan yang menyedot perhatian dari sisi luarnya, mobil bergaya sporty dan agresif Swift Sport Katana Edition ini juga dibekali lini interior yang tak kalah keren.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Swift Sport Katana Edition terbaru mengalami beberapa ubahan yang lebih baik.

Berita Terkait: Suzuki Hustler Street Base 2020 Berteknologi Hybrid, Ini Spek dan Harganya

Mobil Swift Sport Katana Edition yang diperkenalkan tahun ini telah didukung dengan aksesoris berupa titanium. Dimana aksesoris ini ada di bagian dasbor, door trim, dan konsel tengah.

Meski membawa beberapa ubahan, namun fitur dan tata letak perangkatnya masih sama dengan pendahulunya. Kesamaan ini bisa dilihat dari head unit touchscreen, jok, dan dasbor.

Bicara mengenai sektor interior ini, anda perlu tahu bahwa Swift Sport Katana Edition dipermanis dengan panel-panel pelangi yang memanjakan mata.

Dengan konsep interior seperti ini, siapa saja yang mengendarai Suzuki Swift Sport Katana Edition sudah pasti merasa nyaman. Perjalanan dengan Swift Sport Katana Edition juga bisa dipastikan terasa menyenangkan.

Lalu bagaimana dengan performanya? Apakah sama dengan model sebelumnya? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, anda harus lebih bersabar lagi.

Pasalnya, hingga saat ini pihak Suzuki belum membeberkan info detail seputar lini jantung pacunya. Spesifikasi mesin Swift Sport Katana Edition masih dirahasiakan. Begitupun dengan tenaga dan torsi maksimal yang mampu dicapainya.

Namun jika mengintip versi standarnya, dapur pacunya dipersenjatai dengan mesin 4-silinder inline yang memiliki kapasitas 1.400 cc.

Mesin ini masih diperkuat dengan turbocharger yang memungkinkan tenaganya mencapai 140 PS. Sementara torsi maksimalnya sebesar 230 Nm.

Jika versi standarnya saja memiliki performa setangguh itu, tentu saja mobil Swift Sport Katana Edition akan semakin mengesankan.

Harga Suzuki Swift Sport Katana Edition

Dengan spesifikasi yang mumpuni, tentu info soal harga Swift Sport Katana Edition sangat menarik untuk diketahui. Namun sayangnya, sampai sekarang belum ada bocoran perihal harga yang dibawanya.

Berita Terkait: New Suzuki Baleno 2020 Tampil Lebih Fresh dan Sporty, Begini Spesifikasinya

Bahkan pihak Suzuki Jepang tak menyinggung bahwa mobil terbarunya ini akan masuk ke tahapan produksi. Karena alasan tersebut, banyak pecinta otomotif yang berspekulasi bahwa Swift Sport Katana Edition hanya khusus diperkenalkan untuk ajang TAS tahun ini.

Kabar tersebut tentunya sangat disayangkan. Tak sedikit pecinta otomotif yang pasti mendambakan ingin memiliki mobil Swift Sport Katana Edition.

Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja kabar terbaru Swift Sport Katana Edition. Diharapkan Suzuki Swift Sport Katana Edition ini diterjunkan ke pasar. (R10/HR-Online)