Tahun 2020, Pemdes Pasirnagara Ciamis Fokus Bangun Fisik dan SDM

Pemdes Pasirnagara Ciamis
Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Di awal tahun 2020, Pemdes Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan kembali fokus terhadap pembangunan fisik serta sumber daya manusia (SDM).

Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, kepada Koran HR, mengatakan, pihaknya akan terus berbenah dan membangun desa sesuai peraturan demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Insyaallah di tahun 2020 ini, kami akan melanjutkan pembangunan yang masih tertunda. Mudah-mudahan desa yang kami pimpin ini bisa lebih maju dari segala bidang,” katanya.

Di tahun 2020 ini, lanjut Kusmana, pihaknya masih akan fokus terhadap pembangunan fisik. Dimana Desa Pasirnagara merupakan sebuah desa yang wilayahnya masih belum tersentuh banyak pembangunan.

“Kami akan melanjutkan program yang belum bisa tercover di tahun 2019. Terutama jalan-jalan lingkungan di setiap dusun. Kami juga mengajak kepada seluruh lapisan dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama bersinegi dalam memajukan Desa Pasirnagara agar kedepannya lebih maju dan bermartabat,” tandasnya.

Untuk tahun 2019, Kusmana mengungkapkan, pihaknya telah mengalokasikan semua anggaran yang masuk ke desa, dari mulai anggaran Dana Desa (DD), Bankeu Kabupaten serta Bantuan Provinsi.

“Tahun kemarin kami telah menyelesaikan 14 titik pembangunan yang tersebar di tiap dusun. Nah untuk kedepannya pun, insyaallah kami akan melanjutkan program program yang masih tertunda. Kami juga akan selalu berupaya untuk transparan kepada masyarakat di setiap anggaran yang masuk,” katanya.

Maka dari itu, Kusmana menambahkan, Pemdes Pasirnagara membuka pintu untuk semua masyarakat jika ada hal yang perlu dipertanyakan atau di musyawarahkan. Pihaknya pun akan selalu welcome demi kemajuan Desa Pasirnagara. (Suherman/Koran HR)

Loading...