Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita CiamisTerpilih Kembali Sebagai Ketua PBVSI Ciamis, Herdiat Fokus Pembinaan Atlet

Terpilih Kembali Sebagai Ketua PBVSI Ciamis, Herdiat Fokus Pembinaan Atlet

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Terpilih secara aklamasi, Herdiat Sunarya resmi memimpin kembali PBVSI Ciamis. Pemilihan Ketua PBVSI Ciamis tersebut digelar oleh pengurus cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula KONI, Selasa (7/1/2020).

Sebelumnya Herdiat yang dikenal juga sebagai Bupati Ciamis memimpin PBVSI Ciamis sejak tahun 2017. Kepemimpinannya Herdiat merupakan Penggantian Antar Waktu (PAW) dari ketua PBVSI Ciamis sebelumnya, Yusi.

Herdiat berharap, Ciamis mempunyai atlet-atlet potensial yang bisa berkontribusi di level nasional. “PBVSI Ciamis fokus pada pembinaan, termasuk pembinaan atlet, pembinaan organisasi, pembinaan prestasi, juga bisa sukses dalam hal administrasi,” kata Herdiat dalam sambutannya.

Terkait masalah administrasi, Herdiat menyoroti secara khusus. Menurutnya, prestasi setinggi apapun harus ditunjang oleh administrasi yang baik. Selain itu, pengurus klub voli di Ciamis juga dihimbau agar lebih mencintai klub volinya.

“Kecintaan pada klub voli akan menunjang prestasi, nantinya juga bisa mengangkat prestasi cabor voli di Ciamis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PBVSI sebelumnya.

“Kepengurusan PBVSI Ciamis yang baru diharapkan menjadi angin segar untuk Voli Ciamis,” tambahnya.

Sementara itu, selama kepemimpinan Herdiat pada periode 2015-2020 PBVSI Ciamis telah membentuk sebanyak 14 klub voli. Padahal awalnya Ciamis hanya punya 2 klub voli.

Selain itu, pada kepengurusan periode 2015-2020, PBVSI Ciamis juga berhasil menyelenggarakan lomba voli Indoor, pengiriman atlet voli pantai putra pada PON Papua 2022. Termasuk juga raihan emas pada cabang olahraga voli pantai di Porda Bogor tahun 2018 lalu. (Ndu/R7/HR-Online)