Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita CiamisTiang Listrik di Banjaranyar Ciamis Roboh Akibat Diguyur Hujan

Tiang Listrik di Banjaranyar Ciamis Roboh Akibat Diguyur Hujan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Akibat hujan semalam, tiang listrik di Dusun Pasircinde, RT 05 RW 01, Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, roboh. Akibatnya di kawasan Desa Kalijaya terjadi pemadaman total.

Pantauan HR Online di lapangan, robohnya tiang listrik tersebut terjadi pada Senin malam tadi, saat curah hujan mengguyur wilayah Kecamatan Banjaranyar. 

Kuswanto, perangkat Desa Banjaranyar, ketika ditemui HR Online, Selasa (07/01/2020), membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, akibat robohnya tiang listrik arus listrik di Desa Kalijaya Banjaranyar padam total.

“Beruntung, robohnya tiang listrik ini tidak menimbulkan korban jiwa. Tapi ada satu rumah warga yang dekat dengan tiang, terkena kabel dan bagian atapnya mengalami kerusakan,” katanya.

Selain tiang listrik yang roboh, lanjut Kuswanto, hujan yang terjadi pada malam tadi juga mengakibatkan longsornya terbing. Longsor itu menimpa tenda hunian warga korban gempa tahun 2017.

“Di Dusun Bulaksitu, RT 06 RW 03, Banjaranyar, ada longsoran tebing yang menimpa tenda hunian milik keluarga Riban, korban gempa tahun 2017 yang masih tinggal di dalam tenda darurat bantuan dari BPBD,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)