Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBerita CiamisTingkatkan Kualitas, FT Unigal Ciamis Segera Reakreditasi 3 Prodi

Tingkatkan Kualitas, FT Unigal Ciamis Segera Reakreditasi 3 Prodi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Dekan Fakultas Teknik Universitas Galuh (FT Unigal), R. Nugraha Kusumah Ningrat, S.T.,M.T., menargetkan tahun ini proses reakreditasi tiga program studi (Prodi) selesai dilaksanakan.

“Minimalnya dua sampai tiga bulan kedepan, akreditasi tiga program studi segera selesai diajukan,” kata Nugraha, usai pelantikan Sekretaris Prodi Teknik Industri, belum lama ini.

Nugraha menuturkan, proses reakreditasi program tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang selama ini memberikan kepercayaan kepada FT Unigal Ciamis.

Ketiga program studi yang tahun ini direakreditasi, kata Nugraha, diantaranya, program studi teknik sipil, teknik industri dan teknis mesin.

Dengan reakreditasi program studi ini, kata Nugraha, pelayanan serta kualitas pendidikan di lingkungan FT Unigal menjadi semakin lebih baik.

“Maksimalnya lebih baik atau bertahan dari (akreditasi) yang dulu. Dulu akreditasinya B,” kata Nugraha.

Menurut Nugraha, setiap tahun jumlah mahasiswa yang mendaftar ke FT Unigal Ciamis selalu mengalami peningkatan. Hal itu membuktikan antusiasme serta kepercayaan masyarakat ke FT Unigal masih sangat tinggi.

Gilang Jabat Sekprod Teknik Industri

Pada kesempatan itu, Dekan FT Unigal Ciamis, R. Nugraha Kusumah Ningrat, S.T.,M.T., melantik Gilang Hamzah Akbar sebagai Sekretaris Program Studi Teknik Industri.

Nugraha berharap, Gilang dapat mengemban amanah sebagai Sekprod Teknik Industri sebaik mungkin. Pihaknya juga meminta Gilang dapat membangun kerjasama dan kordinasi dengan semua elemen struktural di lingkungan FT Unigal.

“Termasuk dalam hal mempersiapkan proses akreditasi program studi teknik industri. Untuk menghadapi hal ini, kekompakan di lingkungan kerja harus terus dibangun,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Unigal, DR. H. Yat Rospia Brata, Drs.,M.Si, berpesan agar semua unsur di lingkungan FT Unigal tetap menjaga kekompakan. Yat mengajak semua elemen untuk fokus bekerja dan memajukan lembaga Unigal.

“Jangan ada lagi embel-embel kepentingan yang lain. Sekarang, kita fokus memajukan lembaga. Jaga kondusifitas dan kekompakan,” tandasnya. (Deni/R4/HR-Online)