‘Titanic Terdampar’ di Depan SMKN 1 Pangandaran Diburu Wisatawan

Titanic Terdampar
Kapal besar di depan SMKN 1 Pangandaran yang dijuluki 'Titanic Terdampar'. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Keberadaan sebuah kapal laut yang berukuran cukup besar di depan SMKN 1 Pangandaran menjadi pusat perhatian para wisatawan. Kapal yang dijuluki Titanic Terdampar itu seolah terdampar di bahu jalan utama Pangandaran.

Dede Tarlana, Kepala Sekolah SMKN 1 Pangandaran, mengatakan, bangunan kapal laut di depan sekolahnya sudah ada sejak lama. Dede mengaku tidak menyangka keberadaan kapal tersebut banyak disukai oleh warga dan wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. 

“Ya saya sering memperhatikan pada saat siang hari ada sebagian warga yang datang hanya untuk berselfi ria dengan latar belakang sebuah kapal besar,” ujar Dede kepada HR Online, Kamis, (23/1/2020).

Pihak sekolah, kata Dede, memperbolehkan warga ataupun wisatawan berswafoto di kapal yang ada di depan sekolah.

“Boleh saja selfie, tapi dengan satu catatan tidak boleh dicoret-coret atau vandalisme karena akan merusak imej dan jadi kotor dinding kapalnya,” kata Dede. 

Sementara itu, Yanti, wisatawan asal Bekasi, mengaku sengaja berhenti di depan sekolah SMKN 1 Pangandaran untuk berfoto dengan latar belakang Titanic Terdampar.

“Habis liburan ke Batu Karas sama Green Canyon sama rombongan, sengaja berhenti dan mampir di depan sekolah ini,” kata Yani.

Menurut Yanti, keberadaan kapal besar tersebut sangat cocok sebagai latar belakang foto-foto liburannya.

“Ini sesuatu yang bagus untuk berfoto-foto, mengingat kita jarang ke Pangandaran, kebetulan ada momentum yang bagus, untuk itu kami manfaatkan sebagai kenangan. Memang kapal milik sekolah ini bagaikan kapal Titanic yang terdampar,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...