Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 Lebih Modern, Ini Spek dan Fiturnya

Mobil Toyota Land Cruiser 300 Series 2020
Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 Lebih Modern. Foto: Net/Ist

Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 hadir dengan teknologi terkini untuk memanjakan penggunanya. Mobil terbaru ini mendapatkan sejumlah pembaruan yang membuatnya lebih fresh dan gahar.

Dengan mengusung versi 300, Toyota Land Cruiser tahun ini diharapkan mampu meneruskan kesuksesan generasi Land Cruiser 200 sebelumnya.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300 Series 2020

Ubahan total yang diterapkan pada Toyota Land Cruiser 300 Series membuat spesifikasinya kian mumpuni. Mau tahu bagaimana detail spesifikasinya? Anda simak saja ulasan berikut.

Desain

Konsep desain yang tersemat pada Toyota Land Cruiser 300 terbilang begitu memikat. Mobil yang satu ini telah menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architectur).

Dimana platform tersebut dikombinasikan dengan ladder-frame yang berkualitas. Berkat padupadan tersebut, Toyota Land Cruiser 300 Series menjadi SUV yang memiliki kemampuan off-road super handal.

Perlu untuk anda ketahui juga bahwa platform TNGA ini memungkinkan Toyota Land Cruiser 300 mempertahankan struktur rangkanya yang khas.

Lebih dari itu, penggunaan platform tersebut juga membantu dalam mengurangi bobot. Hal ini tentu saja memudahkan dalam mengimbangi pengurangan tenaganya.

Secara keseluruhan, desain Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 ini berubah total menjadi lebih gahar. Mobil ini pastinya tampak keren ketika mengaspal di jalanan.

Dimensi

Konsep desainnya yang stylish dan berkelas diperlihatkan dalam dimensi panjang 4.950 mm dan lebar 1.980 mm. Sementara untuk tingginya mencapai 1.870 mm.

Dengan ukuran dimensi tersebut, mobil Toyota Land Cruiser 300 ini memiliki jarak sumbu roda 2.850 mm. Dimana jarak sumbu roda tersebut kemungkinan akan diperbarui sehingga panjangnya menjadi 50 mm.

Eksterior

Tampilan luar Toyota Land Cruiser 300 memang mengesankan. Tidak heran jika tak sedikit pecinta otomotif yang sangat menantikan kehadirannya.

Diketahui bahwa Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 ini akan dibekali dengan gril trapesium yang serupa dengan deretan mobil Toyota lainnya. Gril tersebut berukuran besar dan ditempatkan di bagian depannya.

Interior

Setelah mengulas sisi eksteriornya, tentu tak akan lengkap rasanya jika tak membahas lini interior Toyota Land Cruiser 300.

Mobil terbaru yang satu ini didukung dengan kabin yang luas sehingga membuat penumpang merasa lega dan nyaman mengendarainya.

Di dalam Toyota Land Cruiser 300 sendiri ada beberapa versi konfigurasi tempat duduk. Mulai dari 2-baris dengan 5-kursi hingga 3-baris dengan 8-kursi.

Masih berbicara soal interiornya, mobil Toyota Land Cruiser 300 juga dilengkapi dengan karpet moquette dan material kulit asli yang berkelas.

Dapur Pacu

Bukan hanya mengandalkan tampilan yang berkelas, mobil Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 juga didukung dengan performa yang tangguh.

Mobil terbaru ini telah dipersenjatai dengan powertrain hybrid V6 3,5 liter. Dengan kapasitas yang besar, mesin Toyota Land Cruiser 300 juga ditenagai dengan turbo.

Dengan jeroan mesin tersebut, mobil Toyota Land Cruiser 300 mampu mengeluarkan tenaga kuda sebesar 295 hp dan torsi maksimal mencapai 356 Newton-meter.

Performanya ini juga diimbangi dengan transmisi yang gahar. Mobil Toyota Land Cruiser 300 didukung transmisi CVT 6-percepatan yang dipadukan dengan sistem penggerak AWD.

Fitur Toyota Land Cruiser 300 Series 2020

Setelah anda mengetahui spesifikasi Toyota Land Cruiser 300, kini saatnya anda beralih ke sektor fiturnya. Diketahui bahwa Toyota Land Cruiser 300 ini dibekali fitur yang lengkap dan memadai.

Adapun salah satu fitur yang bisa anda temukan pada Toyota Land Cruiser 300 yaitu Toyota Safety Sense. Fitur yang satu ini membuat sektor keselamatannya kian berkualitas.

Perlu untuk anda ketahui, Toyota Safety Sense itu sendiri mencangkup Ore-crash Safety, Lane Departure Alert, Radar Cruise Control, Automatic High Beam, dan masih banyak lagi.

Adanya dukungan fitur keselamatan yang mumpuni menandakan bahwa Toyota Land Cruiser 300 memang aman dan nyaman dikendarai.

Semakin memikat hati karena Toyota Land Cruiser 300 juga didukung dengan fitur tambahan berupa layar display yang hadir dengan ukuran 8 inci.

Fitur tambahan yang satu ini termasuk ubahan yang dilakukan Toyota. Dimana layar display sebelumnya hanya berukuran 7 inci.

Dengan spek dan fitur yang handal, pasti anda mulai penasaran dengan harganya. Namun sayangnya, hingga kini belum ada bocoran soal harga resmi Toyota Land Cruiser 300.

Anda harus bersabar sampai Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 resmi diluncurkan. Pengenalan Toyota Land Cruiser 300 sendiri direncanakan akan dilakukan pada Agustus 2020 mendatang. (R10/HR-Online)

Loading...