Toyota TJ Cruiser 2020 Segera Rilis, Varian SUV Andalan Terbaru

Toyota TJ Cruiser 2020
Mobil Toyota TJ Cruiser 2020. Foto: Istimewa

Varian Toyota terbaru hasil persilangan antara SUV bongsor dengan Van, Toyota TJ Cruiser 2020 secara resmi akan dirilis pada Mei 2020.

Sebagai mobil keluaran terbaru, pastilah dibekali spesifikasi yang mumpuni. Sontak terdengar mobil anyaran ini akan menjadi pesaing Mitsubishi Delica D:5.

Spesifikasi Toyota TJ Cruiser 2020

Sebagai salah satu perusahaan produksi mobil dunia, Toyota telah mulai memproduksi Cruiser terbarunya dengan dilengkapi spesifikasi yang dapat diandalkan.

Tanpa mengubah versi konsep yang sebelumnya dimiliki, Toyota TJ Cruiser tetap mempertahankan bentuk lamanya.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Series 2020 Lebih Modern, Ini Spek dan Fiturnya

Spesifikasi yang disematkan ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan saat digunakan untuk berkendara. Berikut ini ulasan lengkap spesifikasi Toyota TJ Cruiser untuk anda.

Eksterior

Dilihat dari kenampakan luarnya, Toyota TJ Cruiser tampil lebih elegan. Desain mobil yang digunakan menggunakan konsep mobil SUV dengan gaya retro modern.

Selain itu, juga telah dilengkapi dengan platform Toyota New Global Architectur (TNGA). Platform mobil ini masih berpedoman pada model Toyota sebelumnya, seperti generasi terbaru Corolla, RAV 4, dan juga Camry.

Ukuran dimensi Toyota TJ Cruiser 2020 ini lebih kecil jika dibandingkan dengan Toyota RAV 4. Tampil lebih mini dengan ukuran panjang 4,3 meter, lebar 1,8 meter, tinggi 1,6 meter serta sumbu roda 2,7 meter.

Bentuk yang kotak membuat mobil ini terlihat unik dan apik. Seluruh sisinya telah dipasang berbagai kelengkapan untuk menunjang performa mobil yang dihasilkan.

Dilengkapi dengan lampu utama di bagian depan dan belakang sehingga memberikan pencahayaan yang lebih terang. Dengan lampu bagian depan diletakkan sebelah kanan dan kiri grille.

Desain yang dibawa oleh Toyota TJ Cruiser dibuat serba bulat untuk menambah kesan eksterior mobil tampak keren. Lampu depan dan belakang berbentuk bulat, kenop pintu yang sengaja dibuat bulat, bahkan grillenya sekalipun.

Interior

Toyota TJ Cruiser 2020 merupakan mobil impian bagi setiap keluarga. Pasalnya, dari segala konsep interior yang diberikan menawarkan kenyamanan dan kepraktisan bagi penggunanya.

Mampu memuat banyak penumpang, Toyota TJ Cruiser ini memiliki kabin dengan kapasitas lima hingga tujuh penumpang. Menggunakan kursi yang dapat dilipat rata menambah kesan luas untuk membawa barang bawaan dalam jumlah yang banyak.

Tidak tanggung-tanggung, barang bawaan yang dapat diangkut di dalam Toyota TJ Cruiser ini mencapai panjang 3 meter. Kemudahan dalam pengangkutan barang juga didukung dengan adanya pintu mobil yang gampang digeser.

Baca juga: Toyota Innova Crysta 2020 Resmi Meluncur, MPV Berteknologi AdBlue

Berbicara mengenai spesifikasi dari Toyota TJ Cruiser 2020 memang tidak ada habisnya. Selain bagian interiornya yang menjamin kenyamanan para penggunanya, Toyota TJ Cruiser telah berbekal Toyota Safety terbarunya.

Perlu anda ketahui bahwa mobil terbaru keluaran Toyota ini tidak hanya sekedar memberi nama TJ Cruiser saja.

TJ Cruiser sendiri memiliki arti yang menggambarkan desain interior mobil yang ditawarkan yaitu T yang artinya Toolbox berkaitan dengan utilitas mobil dan J yang artinya Joy atau rasa gembira.

Sedangkan untuk Cruiser berkaitan dengan rasa senang saat mengunjungi berbagai macam tempat secara bersama-sama. Bagaimana menurut anda, tertarik untuk memiliki Toyota TJ Cruiser di rumah?

Mesin

Spesifikasi mesin Toyota TJ Cruiser 2020 tidak kalah gahar dari produk Toyota sebelumnya. Tenaga mesin yang dimiliki telah didesain secara khusus untuk bersaing dengan mobil keluaran terbaru lainnya.

Terdapat dua kemungkinan sistem jantung pacu yang akan disematkan. Antara mesin turbo atau sistem hybrid.

Kedua sistem jantung pacu ini memiliki kemampuan yang hebat dalam menunjang tenaga mesin. Opsi ini ditentukan demi meningkatkan tenaga yang dihasilkan pada efisiensi mesin.

Selain itu, disinyalir terdapat dua pilihan penggerak yang akan digunakan yaitu All-Whell-Drive (AWD) ataupun Front-Wheel-Drive (FWD). Toyota TJ Cruiser juga akan memberikan spesifikasi mesin dengan versi bensin konvensionalnya.

Baca juga: Aplikasi Terbaru Toyota Bernama mToyota

Sebagai mobil Toyota keluaran terbaru, telah disiapkan dengan spesifikasi mesin yang berbeda dengan mobil pada umumnya. Toyota TJ Cruiser akan dilengkapi dengan bentuk desain fender, atap dan kap mesin yang lebih keren.

Dilengkapi pula dengan bahan lapisan khusus untuk meningkatkan keamanan mesin. Sehingga terhindar dan terlindung dari kotoran dan goresan.

Keamanan mesin sudah dijamin untuk memperlancar aktivitas mobil ketika dikendarai. Kondisi mesin yang telah dijamin sejak awal dengan kualitas yang bagus menambah minat konsumen terhadap Toyota TJ Cruiser 2020 diperkirakan akan meningkat. (R10/HR-Online)

Loading...