Tragis! Sebuah Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar Beserta Pemiliknya

Petugas pemadam kebarakan saat memadamkan api yang membakar habis sebuah rumah semi permanen di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.
Petugas pemadam kebarakan saat memadamkan api yang membakar habis sebuah rumah semi permanen di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Rumah semi permanen milik Rohmin, warga Dusun Cipari, RT. 06, RW. 02, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes dilalap sijago merah, Selasa (21/01/2020).

Namun naas, dalam peristiwa itu pemilik rumah ikut terbakar bersama rumahnya hingga tewas.

Ketua RT setempat, Sutisna, mengatakan, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Tetapi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian tak bisa berbuat banyak karena api terlajur membesar.

“Karena angin cukup kencang dan sumber air jauh, jadi kami tak bisa apa-apa,” ungkap Sutisna.

Ia juga mengatakan, Rohmin tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya sedang sakit stroke. Korban juga tinggal sendirian karena anak-anaknya sudah memiliki rumah, dan jaraknya cukup jauh dari rumah Rohmin.

Sementara itu, salah satu anak korban, Ani Lasmawati (18), mengatakan, sebelumnya pada Selasa (21/01/2020) sore sekitar pukul 18,30 WIB, ia pergi ke rumah orang tuanya untuk menyalakan lampu listrik.

“Tapi karena tidak menyala, akhirnya saya pulang lagi ke tempat saya tinggal di Desa Sidamulih dengan maksud memanggil petugas PLN. Namun, pas sampai di rumah, saya menerima telepon bahwa rumah bapak saya kebakaran. Saya tak menyangka kejadiannya akan seperti ini,” ucap Ani.

Api yang membakar rumah Rohmin baru bisa dipadamkan 1,5 jam setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dugaan sementara kebakaran berasal dari arus pendek listrik.

Jasad Rohmin pun dievakuasi setelah api padam dan langsung dibawa pihak kepolisian ke Puskesmas Pangandaran untuk dilakukan otopsi. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...