TV Pintar Samsung Terbaru Cocok Buat Penggemar TikTok dan IG

TV pintar Samsung terbaru itu cocok bagi penggemar TikTok dan Instagram.
TV pintar Samsung terbaru bernama ‘Sero’ yang dipamerkan dalam gelaran CES (Consumer Electronics Show) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini memiliki tampilan unik. Photo: Net/Ist.

TV pintar Samsung terbaru bernama ‘Sero’ yang dipamerkan dalam gelaran CES (Consumer Electronics Show) 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini memiliki tampilan unik. TV pintar Samsung terbaru itu cocok bagi penggemar TikTok dan Instagram.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (09/01/2020), TV pintar bernama ‘Sero’ ini tampil unik lantaran punya orientasi vertikal, berbeda dengan TV lainnya yang horizontal.

TV pintar Samsung terbaru bernama ‘Sero’ yang artinya ‘vertikal’ dalam bahasa Korea. TV ini sengaja dibuat untuk menyasar kalangan milenial yang suka menonton dengan tampilan vertikal di smartphone, seperti nonton video di TikTok maupun Instagram Stories.

Konten vertikal kedua platform tersebut dapat ditampilkan memenuhi layar TV QLED 4K milik TV ‘Sero’ berdiagonal 47 inci, sehingga sekilas terlihat seperti ponsel raksasa.

Keunikan Lain TV Pintar Samsung Terbaru

TV pintar Samsung terbaru 2020. Photo: Net/Ist.

Secara default memang TV pintar Samsung terbaru ini diorientasikan vertikal, namun jika diinginkan bisa juga diputar menjadi horizontal.

Untuk memudahkan keperluan itu, ada mekanisme engsel khusus dan penyangga di bagaian belakang yang disediakan Samsung. Sehingga ketika berganti mode, bagian layar TV tersebut tidak sampai menyentuh lantai.

Pengguna cukup tekan tombol remote aplikasi SmartThings untuk mengubah orientasi layar TV Samsung ini. Bisa juga langsung disinkroniasi ke TV menggunakan ponsel Samsung Galaxy, dan layarpun secara otomatis akan berputar bila pengguna merotasi ponsel.

Ketersediaan dan Harga

TV pintar Samsung terbaru bernama ‘Sero’ ini mulai dijual di Korea Selatan dengan dibandrol harga 1,89 juta won atau setara Rp 22,5 juta.

Dikabarkan dalam waktu dekat ini TV pintar Samsung tebaru bernama ‘Sero’ itu juga akan segera dipasarkan di Inggris dan Amerika Serikat.

Samsung Rilis Smart TV Premium

Sebelumnya Samsung juga telah merilis dua smart TV lainnya untuk kelas premium, yakni The Serif 2019 dan The Frame 2019 di pasar Indonesia.

Kedua TV pintar tersebut memiliki desain yang memadukan antara teknologi dengan seni, di mana ketika TV tidak dinyalakan untuk ditonton, bagian layarnya dapat digunakan untuk memajang hasil karya seni seperti lukisan atau foto.

Selain itu, Samsung juga mendesain sedemikian rupa pada kedua bezel TV pintar tersebut, yang menyerupai bingkai kanvas lukisan.

Simon Sim, Head of TV and Business SEIN, mengatakan, biasanya TV hanya dipakai untuk menonton selama 4 jam dalam sehari, dan selebihnya sisa waktu 20 jam keberadaan TV seakan hanya sebuah layar mati yang tak memiliki fungsi.

Namun TV pintar Samsung The Serif dan The Frame bukan hanya sekadar layar untuk menonton acara televisi, karena fungsinya bisa lebih dari itu. Bahkan bisa menjadi fashion statement.

Kedua TV pintar tersebut hadir sebagai penerus dari generasi pertamanya dengan menawarkan dua ukuran layar, 55 inci dan 65 inci berpanel QLED dengan resolusi 4K. Bingkai layar tersedia dalam tiga varian warna, yakni Walnut, Beige Wood, dan White.

The Serif Desain TV

The Serif merupakan televisi yang mengutamakan unsur art pada desainnya dan digarap oleh seniman ternama, Erwan Bouroullec dan Ronan.

Jika dilihat dari samping, desain fisik pada The Serif seakan menampilkan desain yang ikonik huruf kapital “I font Sans Serif”.

TV pintar Samsung ini hadir hanya dalam satu ukuran layar, yaitu 55 inci berpanel QLED dan beresolusi 4K.

Samsung juga menyediakan Art Store, sehingga pengguna dapat membeli dan mengunduh sejumlah lukisan karya seniman terkenal seperti Rembrandt, Van Gogh, dan Salvador Dali.

Baik The Frame maupun The Serif, keduanya telah dilengkapi teknologi NFC serta voice assistant Bixby.

Bahkan, untuk The Serif dilengkapi pula sensor cahaya yang memungkinkan layar TV mengatur kecerahan sesuai kondisi cahaya sekitar.

Harga

Harga The Frame dengan layar berukuran 55 inci dibandrol Rp 21 juta, sedangkan untuk layar 65 inci harganya mencapai Rp 26,5 juta.

Sedangkan, TV The Serif berukuran layar 55 inci dijual dengan harga Rp 20 juta di Indonesia.

Kedua seri TV pintar Samsung tersebut dapat dibeli lewat toko online resmi milik Samsung pada situs Samsung.com atau di toko-toko elektronik mitra Samsung. (Eva/R3/HR-Online)