Ular Sanca Kembang Berukuran Besar Hebohkan Warga Situbatu Kota Banjar

Ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter, dengan bobot sekitar 4 kilogram yang ditemukan warga Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.
Ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter, dengan bobot sekitar 4 kilogram yang ditemukan warga Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Photo: Abdulloh Muklis/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Warga RT. 1, RW. 1, Lingkungan Bojong, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, dihebohkan dengan munculnya ular sanca kembang sepanjang 2,5 meter, dengan bobot sekitar 4 kilogram pada Kamis (16/01/2020) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Ular sanca berukuran besar itu awalnya ditemukan oleh Egi, salah seorang warga setempat. Sebelumnya Egi tidak menyangka kalau benda yang dikiranya sepotong bambu itu adalah ular sanca kembang.

“Saya perhatikan benda yang disangka bambu itu kok terlihat aneh. Masa bambu bisa bergerak. Kemudian saya selidiki dan ternyata itu adalah seekor ular sanca kembang,” ujarnya.

Karena merasa takut, Edi pun spontan berteriak sambil berkata ada ular besar. Orang-orang di sekitar lokasi ditemukannya ular tersebut langsung pada keluar untuk berusaha menangkapnya.

Tak lama ular sanca kembang itu berhasil ditangkap oleh beberapa orang warga. Namun, karena suasananya malam hari, mereka pun menangkapnya dengan penuh kehati-hatian.

Selanjutnya, ular tersebut diamankan di rumah Ulis, salah seorang warga setempat, dengan dimasukkan ke dalam kandang yang terbuat dari kawat ram.

Sejak Kamis malam hingga hari Jum’at (17/01/2020) siang tadi, keberadaan ular sanca kembang yang telah diamankan di rumah Ulis itu menjadi tontonan warga setempat.

Sementara itu, Ulis, warga yang kini memelihara ular tersebut, mengaku kalau ia sebenarnya takut oleh ular. “Ya, saya sebenarnya suka takut sama yang namanya ular, walaupun kecil. Tapi kalau sama ular besar ini saya berani,” tuturnya, kepada HR Online.

Ulis sendiri sebagai penyayang binatang, sehingga ia mau merawat ular sanca yang ditemukan warga. Bahkan, di rumahnya ada beberapa jenis binatang peliharaannya, seperti luwak, tupai, ayam pelung, marmut dan kelinci. (AM/R3/HR-Online)

Loading...