Usai Pergantian Tahun Baru, Pasukan Ungu Langsung Bersihkan Sampah Alun-alun Ciamis

Pasukan Ungu Ciamis
Pasukan ungu Ciamis saat membersihkan kawasan Alun-alun Ciamis. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasukan ungu atau petugas kebersihan langsung bekerja membersihan sampah yang dibuang para pengunjung di Taman Alun-Alun Ciamis, setelah selesai malam pergantian tahun, Rabu (01/01/2020).

Puluhan pasukan ungu yang sudah siap tersebut melakukan pembersihan mulai pukul 01.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Toto, mengatakan, setiap malam pergantian tahun sudah biasa banyak sampah yang ditinggalkan para pengunjung taman.

“Agar taman alun-alun bersih, maka kita menyiapkan pasukan kebersihan untuk membersihkan sampah satu jam setalah malam pergantian tahun. Ini supaya kondisi taman tetap bersih,” kata Toto kepada HR Online.

Meski hujan turun, kata Toto, akan tetapi para pengunjung tetap memadati kawasan taman alun-alun, sehingga pihaknya harus mempersiapkan segala sesuatunya agar taman tetap bersih.

“Kita sudah siapkan pasukan sejak pukul 21.00 WIB, termasuk kendaraan pengangkut sampah yang sudah ditentukan titik pungutnya. Pengunjung juga sudah diimbau setelah malam pergantian tahun harus sudah meninggalkan lokasi,” katanya.

Walaupun sudah diimbau, lanjut Toto, namun masih ada pengunjung yang tetap berada di Alun-alun Ciamis. (Es/R6/HR-Online)