Walikota Banjar Imbau Warga di Sekitar Tebing Waspadai Bahaya Longsor

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengimbau warga yang tinggal di sekitar pinggir tebing agar lebih waspada bahaya longsor, karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.
Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengimbau warga yang tinggal di sekitar pinggir tebing agar lebih waspada bahaya longsor, karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi. Photo: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengimbau warga yang tinggal di sekitar pinggir tebing agar lebih waspada bahaya longsor, karena akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi.

Hal itu dikatakan Walikota Banjar, saat melakukan kunjungan kerjanya ke sejumlah titik di wilayah Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (13/01/2020), didampingi Ketua TP PKK Kota Banjar, Danramil Banjar, beserta para kepala OPD lingkup Pemkot Banjar.

Dalam kunjungan kerja yang dilakukan secara maraton itu, Ade Uu juga melakukan kunjungan ke rumah warga yang ada di lokasi tanah cukup labil di pinggir tebing.

Ia pun berharap agar pemilik rumah waspada terhadap curah hujan yang akhir-akhir ini cukup tinggi, dan mengintruksikan Kepala BPBD Kota Banjar supaya terus memantau titik rawan bencana longsor yang ada di wilayah Kota Banjar.

Usai mengunjungi sejumlah lokasi dan rumah warga, Ade Uu beserta rombongan langsung menuju Mesjid Nurul Iman, yang mana kunker kali ini di pusatkan di mesjid tersebut.

Dalam sambutanya, ia pun mengimbau kepada warga supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir saat musim penghujan ini.

“Waspada benjir dengan cara peduli terhadap lingkungan sekitar, diantaranya selalu menjaga kebersihan saluran air. Untuk itu, diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban serta keamanan lingkungan,” imbaunya. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...