Warga Ciamis Tenggelam di Majingklak Pangandaran Saat Jala Ikan

Warga Ciamis Tenggelam di Majingklak Pangandaran Saat Jala Ikan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Nana, warga Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tenggelam saat menjala ikan di Sagara Anakan Majingklak, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (04/01/2020).

Menurut keterangan warga, Nana bersama rekannya bernama Iing, sengaja menyewa perahu untuk menjaring ikan di Majingklak Pangandaran.

Sayangnya saat jaring atau jala tersangkut di dasar sungai, Nana justru terjatuh dari perahu dan hanyut. Diduga kuat Nana tidak bisa berenang lantaran saat itu arus sungai sedang deras.

Pada waktu itu, Iing berusaha menolong Nana yang terjatuh dari perahu. Iing nyaris saja tenggelam karena terseret arus sungai. Dan untungnya, Iing berhasil menyelamatkan diri.  

Abdul Rohman, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Pangandaran yang bertugas di Majingklak, membenarkan insiden tenggelamnya Nana, warga Pamarican Ciamis yang tenggelam di Majingklak Pangandaran.

“Dua orang warga Ciamis menyewa perahu dan menjala ikan di sungai. Satu orang tenggelam, dan satu lagi berhasil selamat,” katanya.

Menurut Abdul Rohman, kejadian bermula saat jaring tersangkut di dasar sungai. Salah seorang dari mereka (Nana) terjatuh dari perahu dan seorang lagi (Iing) berusaha menolong korban.

“Korban selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Kalipucang,” katanya.

Sementara itu, pihak BPBD, Tim SAR Gabungan serta Tagana berusaha mencari korban. Namun korban belum juga ditemukan, dan pencarian akan dilanjutkan esok pagi. (Ntang/R4/HR-Online)