Warga Keluhkan Kabel Listrik & Telepon Terkulai ke Bawah di Alun-alun Banjar

Kabel Telepon terkulai
Kabel listrik dan kabel telepon di kawasan Alun-alun Banjar yang terkulai ke bawah. Foto: Rizki/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga mengeluhkan kabel listrik dan kabel telepon yang terkulai di kawasan Alun-alun Banjar. Berdasarkan pantauan Koran HR, Selasa (21/01/2020), kabel tersebut terkulai sekitar 1,5 meter dari tanah.

Meski tidak sampai menjutai ke tanah karena dikaitkan ke tiang lampu berbalut motif batik Banjar yang berada di kawasan Alun-alun, dan sebagian kabel lagi disanggah oleh gerobak pedagang kaki lima, namun kondisi kabel seperti itu cukup membahayakan pengunjung.

Menurut warga sekitar, kabel tersebut dapat mengganggu kenyamanan para pengunjung Alun-alun Banjar, dan bisa membahayakan jika sampai jatuh ke bawah.

Selain membahayakan, kabel yang terkulai tepat di jalur lalu-lalang pengunjung, juga cukup mengganggu pemandangan dan terkesan dibiarkan oleh pihak terkait.

Seperti yang dikatakan salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, bahwa kabel tersebut sudah lama terkulai dan tidak ada yang memperbaiki.

“Iya itu sudah lama, ada sekitar 3 bulan lebih, tapi tidak ada yang memperbaiki,” katanya.

Dirinya pun menginginkan agar kabel telepon dan listrik yang terkulai itu segera dibetulkan oleh pihak-pihak terkait. Karena posisisnya berada di kawasan Alun-alun sehingga sangat menggangu dan membahayakan.

“Ini kan di Alun-alun ya, seharusnya keindahannya juga dijaga. Kalau ini dibiarkan terus takutnya mengganggu, atau bahkan bisa membahayakan,” kata sumber HR yang namanya enggan dikorankan. (Rizki/Koran HR)

Loading...