Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Langensari Banjar Minta Tambah PJU di Jalan Industri

Warga Langensari Banjar Minta Tambah PJU di Jalan Industri

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Kecamatan Langensari, Kota Banjar, menginginkan adanya penambahan fasilitas lampu penerang jalan umum (PJU) yang berada di Jalan Industri, Dusun Sinargalih, Desa Langensari.

Pasalnya, selain kondisi jalan rusak parah saat malam hari, status jalan milik kota itu juga terlihat gelap karena kurangnya lampu penerang. Seperti yang diungkapkan Sadili (50), warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (28/01/2020).

“Sebetulnya warga sudah berinisiatif dengan memasang lampu pribadi di jalan depan rumah, namun penerangan tersebut kurang maksimal karena daya lampu terlalu kecil,” kata Sadili.

Selain itu, warga juga sudah pernah mengajukan lampu PJU untuk Jalan Industri, namun dari sekitar 20 unit yang diusulkan, hanya 5 PJU yang bisa terealisasi.

“Dulu sudah pernah diajukan tapi cuman ada lima lampu penerang yang terealisasi. Harusnya ya ada penambahan, apalagi itu masuk jalan kota, masa sudah gelap jalannya rusak lagi,” ujar Sadili.

Tak hanya fasilitas PJU yang diinginkan, warga sempat juga protes melakukan penanaman pohon pisang di karena rusak parah dan tak kunjung diperbaiki.

Gun Gunara, warga lainnya, menambahkan, sudah semestinya lampu PJU ditambah dan infrastruktur jalan diperhatikan, karena menyangkut akses dan kebutuhan masyarakat. (Muhlisin/Koran HR)

- Advertisment -