Warga Minta Jembatan Ciroyom Pangandaran Diperlebar

Jembatan Ciroyom
Jembatan Ciroyom yang lebarnya lebih sempit daripada jalan yang baru dibangun. Foto: Mad/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga meminta Jembatan Ciroyom di jalan Sindangwangi-Bojongsari dibangun sesuai dengan lebar jalan yang baru dibangun, yakni selebar 4 meter. Sebab, jembatan tersebut lebarnya hanya 3 meter.

Darsim, salah satu warga Bojongsari, mengatakan, dirinya berharap Pemerintah Daerah Pangandaran agar dapat membangun memperbaiki jembatan tersebut, terutama lebarnya agar sesuai dengan lebar jalan.

“Jembatan Ciroyom ini lebarnya hanya sekitar 3 meter, sementara lebar jalannya sudah 4 meter. Jelas ini juga bisa membahayakan pengguna jalan,” kata Darsim kepada Koran HR, Selasa (21/01/2020).

Darsim menyebutkan, jalur tersebut kerap dilalui truk yang mana berbadan lebar. Sehingga, saat melintas di jembatan tersebut, pengguna jalan yang lain harus bergantian menggunakan jembatannya.

“Kami minta segera pihak Desa mengusulkan ajuannya untuk segera direalisasikan mengingat masyarakat sangat membutuhkan keamanan dan kenyamanan,”pungkas Darsim 

Kepala Desa Bojongsari, Dato Mulyono, mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan jembatan Ciroyom yang lebarnya 3 meter tersebut agar dibenahi lagi. Selain sudah lama tidak diperbaiki, lebarnya juga tidak sesuai dengan jalan yang ada.

“Itu bisa membahayakan pengguna jalan, apalagi kalau waktu malam hari. Jalannya kan sudah lebar, eh ternyata jembatannya sempit. Kurang enak juga dilihatnya. Akan kita usulkan pembangunannya tahun ini,” pungkas Dato Mulyana. (Mad/Koran HR)

Loading...