Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita PangandaranWarga Minta Obyek Wisata Karang Tirta Pangandaran Dibenahi

Warga Minta Obyek Wisata Karang Tirta Pangandaran Dibenahi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga mengharapkan obyek wisata Karang Tirta Pangandaran yang berada di Desa Karangresik, Kecamatan Sidamulih dipercantik. Sebab, lokasi tersebut dulunya selali ramai dikunjungi wisatawan.

Toto, salah satu warga, mengatakan, di lokasi Karang Tirta dahulunya sering digunakan sebagai tempat pembuatan film saat masih masuk wilayah Kabupaten Ciamis.

Karena menjadi lokasi shooting, sehingga artis-artis yang ada di lokasi menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung yang ingin melihat secara langsung.

“Karena sudah tidak digunakan shooting lagi, sekarang lokasi ini hanya tinggal cerita saja,” kata Toto kepada HR Online, Jum’at (17/1/2020).

Toto menambahkan, meski Karang Tirta pernah berjaya di masanya, namun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan pembenahan oleh pemerintah.

Apalagi, Pemerintah Daerah sedang gencar-gencarnya melakukan penataan kawasan wisata yang ada di Pangandaran.

Saat ini, kata Toto, lokasi Karang Tirta Pangandaran dikelola oleh Pemdes setempat melalui BUMDes. Sedangkan di lokasi tersebut terdapat muara Sungai Citinjong.

“Ketika ditata, saya yakin bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Maka, untuk mempromosikannya perlu dukungan dari pemerintah,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -