Wisata Alam Murbai Ciamis, Nikmati Sepotong Senja dan Pemandangan Kota dari Kejauhan

Wisata Alam Murbai Ciamis
Wisata Alam Murbai Ciamis di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menyuguhkan pemandangan senja yang menakjubkan. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Jika Anda senang berburu ‘awan’ di Puncak Bangku, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis di pagi hari, Anda perlu mengunjungi wisata alam yang satu ini. Ya, wisata alam Murbai Ciakar Ciamis, yang menyuguhkan panorama senja yang syahdu.

Anda tentu bisa berswafoto mengabadikan pemandangan kota dari kejauhan. Apalagi saat senja, cahaya matahari temaram jadi daya tarik tersendiri.

Jika Puncak Bangku Rancah bisa Anda nikmati suasana Negeri di Atas Awan saat pagi hari, maka di wisata alam Murbai, Anda bisa datang saat sore hari. Banyak pengunjung yang datang rela menunggu hingga senja tiba. Tujuannya apalagi kalau bukan menikmati pemandangan kota Ciamis dari kejauhan.

Bahkan ada yang menunggu sampai malam untuk melihat kerlap kerlip lampu kota yang terlihat layaknya bintang.

Sebelumnya wisata alam Murbai Ciamis terkenal dengan batu Kuda, yakni batu yang mirip kuda yang ada di gerbang masuk wisata alam Murbai ini. Konon jika Anda menaiki kuda ini, akan terasa pusing bahkan ada juga yang sampai kesurupan.

Baca Juga: Cerita Mitos Orang Naik Batu Kuda di Ciamis, Bisa Sakit Kepala dan Kesurupan

Namun, tentu saja itu hanya mitos, agar keberadaan batu Kuda di sana tidak ada yang merusaknya. Percaya atau tidak, itu tergantung dari sudut pandang masing-masing.

Wisata Alam Murbai Ciamis
Wisata Alam Murbai Ciamis. Foto: Edji/HR

Aris, warga sekitar mengatakan, para pengunjung yang datang ke obyek wisata alam Murbai Ciamis, selain ingin melihat batu Kuda dan berswafoto, banyak juga yang datang hanya untuk melihat kota Ciamis dari kejauhan.

“Banyak dari para pengunjung yang sampai rela menunggu hingga malam hari, hanya untuk melihat kota Ciamis,” kata Aris.

Aris menambahkan, wisata Alam Murbai juga kerap dijadikan tempat camping para pelajar SMA.

Rela Menunggu Sampai Malam di Wisata Alam Murbai Ciamis

Sementara itu, Dadang, pengunjung asal Pamalayan, Ciamis, mengatakan, obyek wisata alam Murbai tidak hanya cocok untuk berswafoto, namun juga bisa memberikan rasa tenang.

“Sengaja saya menunggu malam karena ingin melihat kota Ciamis dari kejauhan, kalau dilihat dari atas gunung seperti ini indah,” kata Dadang.

Lanjut Dadang, saat sore hari saja, keindahan Kota Ciamis sudah terlihat menarik, apalagi kalau sudah gelap, cahaya listrik dari kejauhan disebut Dadang memberi suasana tenang.

“Tenang aja lihatnya, kelap kelap lampu di kejauhan, makanya saya rela menunggu hingga malam,” katanya.

Dadang menambahkan, selain bisa menikmati pemandangan dan merasakan kesejukan alamnya, mengunjungi wisata alam Murbai Ciamis juga membuat dirinya bertafakur atas ciptaan Tuhan yang begitu indah. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...