Wisata Palatar Pangandaran Suguhkan Kemah Beragam Spot

Wisata Palatar Pangandaran
Obyek wisata Palatar di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Obyek wisata Palatar di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu lokasi wisata alam terbuka yang digandrungi pecinta alam.

Wisata yang menawarkan perkemahan, out bond, kolam renang, goa, panjat tebing, serta spot swafoto yang indah ini juga harganya sangat terjangkau.

Kepala Desa Kertayasa, Abdul Rohman, mengatakan, desanya memang dikenal dengan salah satu wisata Green Canyon atau Cukang Taneuh. Namun, saat ini juga terdapat lokasi wisata baru yang tidak kalah menariknya.

“Kalau dari Green Canyon lokasinya hanya 2 kilometer. Jadi di kita masih banyak lokasi wisata. Apalagi kemarin kita dapat juara nasional desa pariwisata,” katanya, Senin (07/01/2020).

Ketua Karangtaruna Desa Kertayasa, Atang, mengatakan, obyek wisata palatar yang baru ini sangat didukung pihaknya untuk dikembangkan. Apalagi para pemuda juga bisa berpartisipasi dalam pengelolaan bidang parkir.

“Secara tidak langsung ini kan membangkitkan perekonomian warga sekitar. Secara otomatis nanti akan ada kios-kios kuliner, souvernir serta lainnya,” ujar Atang.

Sementara itu, khusus untuk jalan menuju ke lokasi, terdapat dua arah yang datang dan yang pulang. Sehingga, resiko kemacetan menuju obyek wisata palatar terbilang minim.

Selain listrik sudah masuk serta sudah dipasang WiFi gratis, pengunjung yang menggunakan bus akan berhenti di Green Canyon dan kemudian akan dijemput oleh mobil dari wisata Palatar.

“Ini mobilnya dari BUMDes Kertayasa. Jadi, kalau mau ke sini tidak usah ragu-ragu lagi, karena semuanya sudah cukup lengkap,” pungkas Atang. (Entang/Koran HR)

Loading...