Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita Pangandaran2 Kotak Amal Masjid di Pangandaran Raib Dicuri Maling

2 Kotak Amal Masjid di Pangandaran Raib Dicuri Maling

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 2 kotak amal di Masjid Nurul Falah Blok Cileuweung, Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran dilaporkan raib dicuri maling.

Menurut Wawan, salah satu warga, peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu pengurus masjid, Encah, saat akan bersih-bersih masjid. Ia terkejut saat melihat kotak amal yang sudah tiada.

“Beliau kaget, karena ada uang ratusan ribu dan pecahan Rp 5000 berceceran di lantai masjid. Setelah dicek, ternyata kotak amalnya dibobol maling,” katanya kepada HR Online, Kamis (6/2/2020).

Ketua RW yang juga pengurus DKM, Holid, mengatakan, pihaknya menduga pelaku beraksi sekitar pukul 09.00 WIB saat tidak aktivitas di dalam masjid.

“Biasanya kotak amalnya disimpan di dalam lemari. Tapi pas dicek sudah tidak ada. Kotak amalnya sudah 3 bulan tidak kita buka. Jadi diperkirakan jutaan rupiah isinya,” ujar Holid.

Ia pun berharap, ke depan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi akan lebih waspada lagi terhadap hal-hal yang menyangkut keamanan di masjid, termasuk dari hilangnya kotak amal. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -