Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita Pangandaran270 Siswa SD di Langkaplancar Pangandaran Ikuti Pentas PAI Tingkat Kecamatan

270 Siswa SD di Langkaplancar Pangandaran Ikuti Pentas PAI Tingkat Kecamatan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Sebanyak 42 SD (Sekolah Dasar) di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kecamatan Langkaplancar, Sabtu (08/02/2020).

Koordinator Wilayah Kecamatan Langkaplancar, Nana Suryana, mengatakan, 270 peserta dari 42 SD se-Kecamatan Langkaplancar ikut dalam acara Lomba Pentas seni yang berlangsung di SDN 2 Pangkalan, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar.

“Ada delapan mata lomba yang dipertandingkan dalam Pentas PAI kali ini, yaitu lomba qasidah, pidato, kaligrafi, adzan, tahfiz Qur’an, LCC dan MTQ,” terangnya, kepada HR Online.

Nana juga menjelaskan, Pentas PAI merupakan agenda rutin tahunan untuk mendorong motivasi anak didik agar lebih giat mempelajari dan mencintai pelajaran agama Islam, dengan harapan mampu mengaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan Pentas PAI juga insya Allah dapat menumbuhkembangkan minat, bakat, serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni PAI,” kata Nana.

Adapun peserta terbaik dari tiap mata lomba nantinya akan diikutsertakan dalam Pentas PAI tingkat Kabupaten. Pihaknya berharap Kecamatan Langkaplancar bisa menjadi juara umum pada Pentas PAI tingkat Kabupaten nanti. (Cenk/R3/HR-Online)

- Advertisment -