Acer TravelMate B3 Harga Terjangkau, Performa Handal

acer travelmate b3
Acer TravelMate B3. Foto: Ist/Net

Acer TravelMate B3 telah diumumkan kehadirannya oleh pihak Acer. Dirilis bersamaan dengan TravelMate Spin B3, pada laptop kelas entry level.

Kedua laptop tersebut dijual dengan harga yang cukup terjangkau, namun tetap mengoptimalkan fungsi dan menunjang kebutuhan para penggunanya.

Laptop Windows baru yang murah ini lebih ditujukan untuk keperluan pendidikan. Dukungan Intel Gemini Lake SoCs pada Acer ini akan tersedia dalam bentuk clamshell dan convertible sehingga dapat memenuhi memenuhi berbagai kebutuhan.

Acer TravelMate B3 Laptop Entry Level

Laptop baru dari Acer ini lebih ditujukan untuk para siswa. Kedua produk yang diluncurkan akan mulai diperjualbelikan bulan April 2020 mendatang.

Kedua laptop mempunyai banyak kesamaan dalam hal spesifikasi. Hanya saja, perbedaan utamanya adalah TravelMate B3 bergaya clamshell, sedangkan TravelMate Spin B3 merupakan laptop 2-in-1.

Mesin yang disematkan pada TravelMate B3 ini memakai sasis kasar. Terbuat dari bahan plastik yang tahan terhadap berbagai macam benturan. Sehingga diperkirakan sangat tangguh untuk lingkungan pendidikan.

Laptop Acer TravelMate B3 dilengkapi dengan layar IPS rasio aspek 11,6 inci, 16:9. Panel resolusi yang ditawarkan 1366 x 768 atau 1920 x 1080, tergantung dari SKU. Ukuran layar yang ditawarkan adalah 11,6 inci.

Bentang layar yang diberikan tidak terlalu lebar sehingga cocok untuk dibawa kemana-mana. Apalagi bagi kalangan pelajar, ukuran laptop ini sangat memudahkan saat dibawa dalam tas sekolah.

Laptop secara khusus dirancang dengan daya tahan di atas portabilitas. Bobotnya mencapai 1,49 kilogram dengan ketinggian 20,95 mm, lebar 295 mm dan kedalaman 215 mm.

Mesin Acer TravelMate B3 model clamshell didasarkan pada Intel Core Quad-core Gemini Lake Refresh daya rendah. Memory yang disematkan DDR4 4 GB atau 8 GB. Penyimpanan flashnya NAND 6 GB, 128 GB atau 256 GB.

B3 ini mampu bekerja hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya. Hal ini berdasarkan hasil uji coba oleh MobileMark 2014. Kapasitas baterainya sebesar 48 Wh.

Acer TravelMate B3 untuk Kalangan Pelajar

Acer kembali memperluas jajaran laptop TravelMate clamshell yang ditujukan untuk pasar pendidikan. Kinerja laptop baru ini lebih ditingkatkan.

Selain itu, desain kokoh dirancang secara khusus untuk melindunginya dari kehidupan sekolah. Selain digunakan di lingkungan sekolah, laptop ini juga ideal untuk dipakai di luar sekolah.

Laptop TravelMate B3 sangat sesuai untuk kalangan pelajar. Perangkat ini sangat fleksibel dalam memenuhi tuntutan para siswa di sekolah. Dukungan layar sentuh pada perangkat ini akan memudahkan saat pemakaian.

Acer TravelMate B3 merupakan perangkat yang sangat handal untuk kebutuhan anak sekolah. Diotaki dengan prosesor Intel, Pentium dan Caleron yang terbaru.

Pekerjaan di kelas pun akan semakin mudah dan hasilnya maksimal. Laptop cukup kuat karena telah menggunakan standar militer MIL-STD 810G.

Teknologi yang sudah distandarkan itu diklaim mampu bertahan dari tumpahan cairan dan debu. Para siswa tidak perlu khawatir untuk dapat membawanya kemana-mana, misalnya saja kantin ataupun taman sekolahan.

Pada bagian penutup atas tahan terhadap tekanan yang kuat. Daya tahan perangkat semakin bertambah dengan adanya bumper karet yang mampu menyerap goncangan.

Banyak fitur menarik yang disediakan Acer TravelMate B3. Para pendidik pun juga akan semakin mudah dalam memberikan pelajaran sehari-hari.

Fitur lain yang dibenamkan pada TravelMate B3 adalah Wi-Fi 5, Bluetooth 5, GbE, USB 3.2 Gen 1 Tipe-A dan Tipe-C, HDMI, microSD, jack audio kombo 3,5-mm, webcam camera 720p, array mikrofon, serta speaker.

Ketersediaan TravelMate B3

Ketersediaan Acer TravelMate B3 mulai bulan April 2020. Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga yang akan dibanderol pada laptop tersebut.

Acer tentunya tidak akan mematok harga yang terlalu tinggi, mengingat produk tersebut akan masuk ke sektor pendidikan. Kisaran harga yang dibanderol mulai dari 239 US Dollar atau sekitar 3 juta.

Laptop yang mengusung layar sentuh ini, selain ditujukan untuk kalangan pendidikan juga dapat dipakai untuk pekerjaan ringan sehari-hari. Misalnya saja, pekerjaan kantoran juga.

Harga yang ramah kantong tentu cukup menguntungkan bagi anda yang membutuhkan laptop untuk mobilitas yang tidak terlalu tinggi.

Meskipun harga Acer TravelMate B3 sangat terjangkau, namun laptop ini tahan banting dan tidak perlu diragukan lagi performanya. (R10/HR-Online)

Loading...