Adakan Pengobatan Gratis di Ciamis, Tina Wiryawati Janji Berjuang untuk Para Lansia

Pengobatan Gratis
Hj Tina Wiryawati, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat saat memberikan bantuan pada acara Baksos DPC Partai Gerindra Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Tina Wiryawati, mengaku tergugah setelah bertatap muka langsung dengan para lansia (Lanjut Usia) yang ada di Kabupaten Ciamis. Tina mengatakannya saat pelaksanaan pengobatan gratis bersama Kesira DPP Partai Gerindra.

Kegiatan yang dilengkapi dengan santunan anak yatim ini sekaligus launcing kantor baru DPC Gerinda Kabupaten Ciamis, Minggu, (23/2/2020).

Menurut dia, dengan program Baksos pihaknya ingin bergerak untuk Indonesia, demi menyentuh langsung masyarakat, artinya masih banyak warga masyarakat yang perlu dibantu  terutama masalah kesehatan.

“Saya sangat terharu ketika banyak warga masyarakat yang turut serta dalam pengobatan gratis, itu artinya masalah kesehatan sangatlah penting untuk didapatkan setiap warga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, kata Tina, selain masalah kesehatan, ada masalah lain yang perlu dibantu dan diperjuangkan, yaitu adanya klausul dalam Undang-undang Pemerintah menghapus aturan kebutuhan dasar dalam bantuan untuk para lansia.

“Padahal kita tahu para lansia yang sudah tidak produktif memerlukan bantuan, sehingga atas kejadian ini kami akan terus berjuang mengembalikan peraturan tersebut, artinya para lansia harus tetap mendapatkan bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

Kata Tina, acara pengobatan gratis dilaksakan atas kerja sama dengan KESIRA, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kurang mampu dengan keadaan sakit untuk bisa berobat secara gratis.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ke depan Partai Gerindra makin besar dan bisa menyentuh setiap lini masyarakat, sehingga DPC Ciamis juga menjadi percontohan untuk DPC Gerindra lainnya supaya bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” jelasnya.

Tina menambahkan, dirinya akan berjuang terus demi kepentingan masyarakat, terutama dalam masalah kesehatan dan mengusahakan bantuan-bantuan bagi para jompo lansia.

“Yang jelas kita hadir untuk masyarakat,” singkatnya. (ES/R7/HR-Online) 

Loading...