Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAkibat Hujan, Rumah Nenek Renta di Ciamis Ambruk

Akibat Hujan, Rumah Nenek Renta di Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Nasib nahas menimpa nenek renta bernama Maesaroh (80), warga Dusun Cikohkol RT 02/01 Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Satu-satunya rumah miliknya ambruk akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (19/02/2020) kemarin. Beruntung sang nenek tidak tertimpa reruntuhan rumahnya yang ambruk.

Saat di temui HR Online Rabu (19/2/2020), Maesaroh mengatakan, rumahnya ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah kecamatan Banjarsari dan sekitarnya.

“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Beruntung saat kejadian saya sedang nginep di rumah anak saya, sehingga saya bisa selamat,” terangnya.

Maesaroh menyebut, rumahnya tersebut memang sudah mengalami kerusakan ketika gempa pada tahun 2017 silam. Akibat tidak mempunyai biaya, rumahnya Maesaroh dibiarkan saja tanpa perbaikan.

Penjabat Kepala Desa Sukasari, Iyon Zain Triyono membenarkan adanya musibah yang menimpa warganya tersebut.

“Ya rumah nenek Maesaroh ini ambruk. Saya menerima laporan tadi pagi dari ketua RT setempat. Untuk saat ini beliau tinggal di rumah anaknya, karena kondisi rumah ambruk dan sudah tidak layak di huni,” katanya (Suherman/R8/HR Online)

- Advertisment -