All New Honda Fit 2020, Inilah Spesifikasi dan Harga Jualnya Saat Ini

all new honda fit 2020
All New Honda Fit 2020. Foto: Ist/Net

Honda kembali menyita perhatian publik dengan menghadirkan All New Honda Fit 2020. Keluaran mobil terbaru ini seketika mendapatkan posisi di kelas compact hatchback.

All New Honda Fit atau lebih kita kenal dengan Honda Jazz, telah menyelenggarakan debut pertamanya dalam ajang Tokyo Motor Show, Oktober 2019 silam.

Sontak mendapat sambutan meriah dari khalayak umum. Terutama para pemerhati dunia otomotif bahkan pecinta Honda Jazz Tanah Air.

Spesifikasi All New Honda Fit 2020

Pada Jumat 14 Februari 2020, secara resmi All New Honda Fit mulai dipasarkan di Negeri Sakura Jepang. Santer terdengar, jika spesifikasi yang dibawanya terdapat banyak perubahan jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Mau tahu seperti apa perubahan spesifikasi dari All New Honda Fit 2020? Berikut ini akan kami ulas secara tuntas untuk anda.

Varian

Varian All New Honda Fit menjadi spesifikasi pertama yang akan kita bahas. Sejak kemunculannya, keluaran Honda Jazz anyaran ini telah tersedia dalam dua versi.

Selain itu, lima varian terbaru dari All New Honda Fit turut menjadi penawaran. Hal ini yang kemudian menjadi dalang dari banyaknya minat para konsumen.

Pertama, All New Honda Fit dengan varian basic. Varian basic merupakan varian standar yang dimiliki oleh All New Honda Fit. Tentunya dengan segala desain berkualitas tinggi dan tawaran kenyamanan saat dikendarai.

Varian kedua, All New Honda Fit 2020 hadir dengan varian homenya. Bagi anda yang mengutamakan kenyamanan kabin yang luas dan lega, varian ini dapat menjadi pilihan.

Apalagi telah dibekali dengan bangku yang bahannya berkualitas. Tak hanya itu saja, dilengkapi dengan prime smooth TM serta leather wrapped steering pada soft paddingnya.

Ketiga, All New Honda Fit dengan varian ness. Varian yang satu ini memberikan tampilan menarik di jok dan soft padding pada instrumen panel yang dimiliki.

Dengan menampilkan kombinasi warna dan perpaduan material water reppelent membuatnya semakin elegan. Karena menawarkan kemewahan, All New Honda Fit dengan varian ness diperuntukkan bagi pengendara berjiwa sporty dengan gaya berkendara yang keren.

Crosstar menjadi varian keempat dari All New Honda Fit. Varian ini dibekali dengan alloy wheels 16 inci.

Sehingga tak heran bila desain yang ditampilkan sangat kompak dan tangguh. All New Honda Fit varian crosstar cocok sebagai city car yang dapat diandalkan.

Terakhir, All New Honda Fit dengan varian luxenya yang menggoda. Para pengguna akan diberikan kemanjaan dengan desain platinum style chrome plating dan juga alloy wheels 16 inci.

Desain

Setelah membahas varian All New Honda Fit 2020 secara luas, kini beralih ke desain yang ditawarkan. Soal desain, All New Honda Fit tak banyak memberikan penjelasan.

Namun yang menjadi pusat perhatian adalah desain sisi sampingnya. Bagian sisi samping terlihat lebih melengkung yang membuatnya semakin elok ketika dipandang. Dikombinasikan dengan pelek berukuran 16 inci, All New Honda Fit tampil dengan gagahnya.

Interior

Bagian interior  All New Honda Fit telah banyak mendapatkan penyegaran. Perlu diperhatikan, selain menjadi city car andalan, All New Honda Fit turut menjadi mobil kebanggaan keluarga.

Pasalnya, memiliki kabin yang nyaman, lega dan luas dengan kapasitas lima penumpang.  Selain kenyamanan penumpang yang diutamakan, kenyamanan pengemudi pun tak kalah diperhatikan.

Dibekali dengan sistem bantu pengemudi atau Honda SENSING lengkap beserta teknologi generasi terbaru yang sudah terintegrasi, Honda Connect.

Teknologi ini merupakan teknologi keselamatan berkekuatan canggih dari Honda. Dimana terdiri dari empat sistem yang akan bekerja dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan saat dikendarai.

Dapur Pacu

Masih berbicara mengenai spesifikasi All New Honda Fit. Kini kita beralih dengan performa dapur pacunya yang mumpuni.

All New Honda Fit 2020 juga dibekali dengan versi eHEV atau hybrid berteknologi listrik sistem dua motor. Hebatnya lagi, pengaturan Intelligent Dual Clutch Drive (i-DCD) digantikan dengan sistem dual motor Honda i-MMD (Intelligent Multi Mode Drive).

Tak hanya berbekal itu saja, mesin bensin empat silinder DOHC i-VTEC 1,5 liter turut disematkan dengan dua motor listrik. Tak khayal bila All New Honda Fit ini memiliki stamina prima ketika dikendarai.

Kedua motor listrik ini memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Pertama, bertindak sebagai generator dalam proses pengisian baterai lithium ion.

Sedangkan yang lainnya sebagai penggerak listrik untuk menanggulangi akselerasi kecepatan rendah. Selain itu, juga dapat berputar saat kecepatan mencapai 13.300 rpm.

Harga

All New Honda Fit 2020 dibandrol dengan harga 1.557.600 Yen sampai 2.536.600 Yen. Jika dirupiahkan setara dengan Rp250,5 juta hingga Rp316 juta. (R10/HR-Online)

Loading...