Aplikasi Mirip Tik Tok dengan Fitur yang Lebih Menarik, Apa Saja?

aplikasi mirip tik tok
Aplikasi mirip Tik Tok, apa saja? Foto: Ist/Net

Aplikasi mirip Tik Tok kini semakin berkembang dan kian banyak. Bahkan ada beberapa aplikasi yang memiliki fitur lebih banyak.

Fitur yang disediakan pun berbeda dengan aplikasi Tik Tok pada umumnya. Aplikasi Tik Tok sendiri memang sangat digemari banyak orang.

Bahkan jumlah pengunduhannya sudah mencapai jutaan kali. Hampir semua orang, termasuk remaja milenial, telah menggunakan aplikasi Tik Tok ini.

Hasil dari penggunaan aplikasi ini adalah sebuah video yang menarik. Bahkan ada beberapa yang menjadi viral di sosial media.

Apa Saja Aplikasi Mirip Tik Tok?

Aplikasi Tik Tok merupakan platform media soaial yang berbasis video. Awal kemunculannya memang terlihat biasa saja. Namun seiring berkembangnya waktu, aplikasi ini semakin populer.

Pengguna dari platform media sosial ini didominasi oleh kalangan remaja. Namun yang lebih tepat adalah kalangan milenial.

Sebab, tidak hanya remaja saja yang menggunakan aplikasi ini. Orang dewasa bahkan anak-anak pun sudah menggunakan aplikasi Tik Tok.

Aplikasi ini bisa dibilang merupakan sebuah tempat untuk hiburan. Tidak hanya hiburan saja, tetapi juga untuk memperlihatkan bakat pengguna.

Seiring berkembangnya waktu, kini mulai bermunculan aplikasi mirip Tik Tok. Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Tik Tok, namun dengan nama yang berbeda.

Fitur dan cara penggunaannya juga berbeda. Untuk anda yang ingin bereksplorasi, maka bisa mencoba salah satu aplikasinya.

Terkadang dari penggunaan aplikasi tersebut, banyak orang menjadi terkenal. Bahkan hingga menjadi trending di berbagai sosial media. Berikut ini beberapa aplikasi serupa Tik Tok yang bisa digunakan.

1. Vigo Video

Aplikasi yang pertama adalah Vigo Video. Aplikasi ini memiliki fungsi hampir sama dengan Tik Tok. Aplikasi Vigo ini juga masuk dalam kategori platform berbasis video.

Aplikasi mirip Tik Tok ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video. Kurang lebih durasi yang diperlukan adalah 15 detik saja.

Penggunaan aplikasi ini juga dikatakan lebih mudah. Bahkan ada banyak fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini. Salah satunya adalah tersedianya animasi atau efek menarik. Fitur yang lainnya adalah live streaming.

Fitur dari aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan pengguna lain. Tentunya hal ini akan lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

Perlu diketahui bahwa ada hal menarik dari aplikasi Vigo Video. Hal menarik tersebut adalah pengguna bisa mendapatkan uang dari Vigo.

Namun dengan syarat jika video yang dibuat oleh pengguna mendapat banyak komentar dan like. Selain menyenangkan, pengguna bisa mendapatkan hadiah uang.

2. Like

Aplikasi mirip Tik Tok yang selanjutnya adalah Like. Aplikasi ini semakin populer bahkan sangat populer di negara India.

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi untuk mengedit video. Aplikasi Like ini menyediakan lebih dari 300 efek yang bisa digunakan.

Tidak hanya efek saja, tetapi juga berbagai musik yang menarik. Sama halnya dengan Vigo, Like juga bisa digunakan untuk berkolaborasi. Like juga memiliki fitur berbagai video ke platform yang lain.

3. Dubsmash

Istilah ini tentunya sudah tidak asing lagi. Dubsmash biasanya digunakan pada dunia perfilman, namun kini bisa digunakan di dalam ponsel.

Dubsmash digunakan untuk video dubbing dialog. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka pengguna bisa menirukan berbagai suara.

Aplikasi mirip Tik Tok ini sudah digunakan oleh banyak orang. Bahkan kini aplikasi Dubsmash sudah diperbarui sehingga lebih mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda bisa menonton video milik orang lain.

Banyak tantangan menarik yang ditujukan untuk para pengguna. Tantangan ini membuat para pengguna lebih asyik ketika menggunakan Dubsmash.

4. Firework

Aplikasi mirip Tik Tok yang selanjutnya adalah Firework. Dari beberapa aplikasi diatas, aplikasi ini memiliki kategori paling baru.

Meskipun belum lama hadir, namun aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam video yang bisa ditonton.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan memperlihatkan bakatnya. Firework juga memiliki tantangan yang diberikan untuk para penggunanya.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah mengutamakan kualitas video. Sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin memiliki hiburan.

Beragam aplikasi mirip Tik Tok diatas sudah hadir di Play Store. Sehingga anda bisa menggunakan salah satu untuk membuat video. Beberapa aplikasi diatas juga memiliki kelebihan tersendiri. (R10/HR-Online)

Loading...