Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruASUS Mini-PC PN62 dengan Intel Core Generasi ke 10

ASUS Mini-PC PN62 dengan Intel Core Generasi ke 10

ASUS Mini-PC PN62 telah resmi diperkenalkan oleh salah satu perusahaan ternama asal Taiwan. Apabila anda seorang pekerja kantoran dan menginginkan komputer PC dengan ukuran yang mini, maka sangat cocok untuk meminangnya.

Komputer PC ini dibekali dengan Intel Core generasi ke 10 yang terbaru. Meskipun bentuknya mini, namun urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena telah menggunakan RAM DDR4 2.666 MHz.

Penggunaan Intel Core generasi 10 diklaim oleh pihak ASUS mampu untuk menjalankan kinerja dengan baik, bahkan meningkat hingga 3,4%.

Kegiatan komputasi sehari-hari akan lebih baik apabila dibandingkan dengan platform sebelumnya. Anda akan merasakan pengalaman yang responsif dan lancar dalam berbagai skenario saat menggunakannya.

Spesifikasi ASUS Mini-PC PN62

ASUS Mini-PC PN62 mempunyai spesifikasi yang cukup handal. Meskipun ukurannya mini, tapi hardware dan software bawaan bisa diandalkan.

PC ini sangat hemat energi dan mampu meningkatkan produktivitas kerja yang lebih efektif dan efisien. Untuk komputasi sehari-hari cukup lancar.

Baca juga: ASUS ProArt StudioBook One W590 Laptop Terkuat di Dunia, Ini Detailnya

Banyak kelebihan yang dimiliki mulai dari prosesor dan memory yang disematkan, konektivitas serta fitur pendukung lainnya.

Desain Modern dan Hemat Ruang

PC kecil ini mempunyai ukuran 115 mm x 115 mm x 49 mm dengan volume 0,62 liter. Karena ukurannya yang mini, maka pengguna akan lebih menghemat tempat.

Desainnya ASUS Mini-PC PN62 dibuat secara khusus berukuran mini sehingga mampu menyimpan beraneka ragam komponen tanpa membuatnya cepat panas.

Desain tampak modern dengan tampilan garis-garis ramping. Sentuhan akhir dari PC ini penuh dengan gaya.

PC dapat disematkan ke belakang monitor dengan menggunakan VESA mount yang telah disediakan. Begitu simple dan praktis dengan ukuran yang super kecil.

Saat akan menambahkan M.2 SSD, HDD 2,5 inci, SSD, atau memori sangat mudah. Cukup dengan menggunakan obeng dan memanfaatkan desain sasir geser yang super nyaman.

Tersedia juga pilihan tanpa tulang sehingga para pengguna akan fleksibel untuk menyesuaikan pengaturan.

Konektivitas

PC ini juga didukung dengan konektivitas komprehensif dengan beberapa port.  Selain itu, juga menawarkan Wifi 6 atau 802.11ac. Kecepatannya nirkabel ASUS Mini-PC PN62 cukup tinggi, hal inilah yang menjadikannya lebih unggul dari yang lain.

Jaringan tersebut akan stabil saat melakukan transfer data dengan kecepatan yang tinggi, meskipun berada di area yang sangat ramai jaringannya.

PC juga dilengkapi dengan sensor inframerah dan dukungan Microsoft Cortona melalui microfon dual array. Sehingga kontrol suara pada aplikasi akan sangat nyaman untuk didengarkan.

Daya yang dikonsumsi PC hanya 8,14 Watt saat idle dengan suara 21,5 dBA saat idle. Sementara pada saat beban penuh dengan suara 36,9 dBA.

Pada bagian port, terdapat beberapa port yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Misalnya saja, port USB Type-C 3.1 yang terdapat di bagian depan dengan dukungan Battery Charging 1.2.

Selain itu, juga ada USB Type-A 3.1 dan Headphone Jack 3,5 mm. Port juga dapat dikonfigurasi untuk mendukung perangkat lama, display tambahan dan beberapa koneksi jaringan. 

Baca juga: Asus ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ultra Ringan

Port USB-C dilengkapi dengan Power Delivery atau PD yang akan mendukung daya, transfer data dan fungsionalitas dari DisplayPort lewat satu kabel.

Selain itu, pada ASUS Mini-PC PN62 juga terdapat port Micro SD yang memungkinkan para pengguna untuk menambahkan kapasitas memory pada perangkat itu.

Dukungan pengiriman daya USB yang terdapat pada mini PC dapat digunakan untuk mengisi daya handphone. Aksesori pendukung dan daya dapat diterima dari layar yang didukung oleh perangkat lainnya.

Dengan demikian akan mengambil alih fungsi sebagai adaptor. Ruang kerja akan lebih rapi tanpa susunan kabel berantakan dari adaptor daya yang terpisah.

Visual Menakjubkan

PC mini dari Asus ini telah dilengkapi dengan Intel UHD Graphics terintegrasi. Gambar atau video yang ditampilkan dalam resolusi UHD 4K yang memukau.

Komputasi sehari-hari akan lebih menyenangkan dengan visual yang menakjubkan dan tidak membosankan.

Baca juga: Asus Zenbook Pro Duo UX581, Spesifikasi dan Kelebihannya

Dukungan tampilan ganda juga memungkinkan ruang kerja lebih luar dengan beberapa monitor. Pengalaman produktivitas pun lebih nyaman dan efisien.

ASUS Mini-PC PN62 mempunyai desain hemat energi. Sehingga dapat mengurangi dampak lingkungan dan mampu menurunkan biaya pengoperasian di rumah atau wilayah bisnis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img