Asus Vivobook M409DA, Harga dan Spesifikasi Terlengkap

Asus Vivobook M409DA
Asus Vivobook M409DA. Foto: Ist/Net

Asus Vivobook M409DA adalah laptop entry level baru dari pabrikan asal Taiwan. Asus Indonesia semakin memperkuat dominasi market leader pasar laptop di Tanah Air.

Laptophia telah memantau jika Asus M409DA dengan desain menawan telah tersedia di toko online ataupun offline. Desainnya hampir mirip dengan A409UA BV352T.

Tersedia dalam dua varian warna yang cantik. Diantaranya adalah Slate Grey dan Transparent Silver.

Harga dan Spesifikasi Asus Vivobook M409DA

Asus M409DA dapat bekerja lebih optimal dengan visual yang mendalam. Layar yang luas akan memberikan pengalaman yang menarik saat menggunakannya.

Performa dan fitur yang ada dalam Asus M409DA sangat mumpuni. Dukungan kapasitas penyimpanan yang besar akan mendukung kecepatan dalam bekerja.

Dalam menangani berbagai tugas, laptop ciamik ini cukup berkompeten. Diotaki dengan prosesor yang handal sehingga lebih kuat dan maksimal.

Laptop Asus M409DA telah dibekali sistem operasi dari Microsoft Windows 10 x64 asli pre-installed di dalamnya.

Jadi, anda tidak perlu membeli atau menambahkan lisensi sistem operasi lagi jika akan memakai laptop ini.

Spesifikasi Asus Vivobook M409DA

Spesifikasi dari laptop ini terbilang sangat canggih. Diotaki dengan tenaga AMD Ryzen 3 3200U generasi Picasso yang memakai arsitektur Zen+.

Kecepatannya 2,6GHz dengan Turbo maksimal 3,5GHz. Dukungan memory yang disematkan 4 GB DDR4-2400Mhz dan masih dapat diperluas hingga maksimal 16 GB.

Media penyimpanan Asus M409DA menggunakan hard disk dengan kapasitas 1 TB 5400rpm SATA III untuk menampung data. Layar dengan NanoEdge tipis beresolusi Full HD.

Layar ini akan memberikan sudut pandang hingga 178 derajat. Lapisan anti silau matte akan membuat para pengguna mendapatkan pengalaman yang menarik.

Area layar yang luas membuat kegiatan bekerja, bermain dan menonton semakin menyenangkan. Anda benar-benar bisa fokus dengan tampilan yang lebar serta menghindari gangguan silau dan pantulan yang mengganggu.

Ukuran layar Asus Vivobook M409DA 14 inci jenis Twisted Newmatic LCD. Layar juga menggunakan LED backlight resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sehingga dapat menampilkan warna yang cerah dan tajam.

Dukungan EyeCare Protection berfungsi untuk membuat mata tidak mudah lelah ketika menatap layar dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, juga ada dukungan fitur Splendid. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan warna serta ketajaman layar sesuai dengan keinginan anda.

Sementara pada GPU, laptop ini sudah terintegrasi dengan AMD Radeon RX Vega 3 iGPU tanpa adanya dukungan grafis diskrit.

GPU tersebut cukup powerfull dalam desain grafis dengan menggunakan 192 shader core. Arsitektur yang digunakan Vega mampu berjalan dengan kecepatan 1200MHz antarmuka memory 64 bit.

Baterai yang dibenamkan pada laptop ini mempunyai kapasitas 2 cells 32 Whrs lithium-prismatic baterry. Kapasitas baterai mampu mencukupi kebutuhan dayanya.

Asus Vivobook M409DA juga dibekali dengan fast charging meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar. Pengisian daya dalam waktu 49 menit diklaim mampu mengisi hingga 60%.

Terdapat 2 x 2W speaker stereo pada sektor audionya. Dukungan teknologi ICEpower dan Asus SonicMaster mampu meningkatkan pengalaman multimedia anda. Kualitas audio yang dihasilkan oleh laptop ini akan memanjakan telinga.

Sementara untuk segi konektivitas, Asus telah melengkapi dengan Bluetooth, Wifi, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port HDMI, Port Combo Audio dan Card Reader.

Lalu Berapa Harganya?

Asus Vivobook M409DA adalah laptop dengan tenaga AMD Ryzen 3 3200U dengan harga yang terjangkau.

Desain NanoEdge yang disematkan membuat tampilan semakin modern. Berdasarkan informasi dari Laptohia, harga terbaru dari Asus M409DA ini di atas 5 jutaan.

Harga yang ditawarkan oleh Asus cukup sepadan dengan spesifikasi yang dimiliki. Persaingan di kelas laptop entry level menurut Latophia juga terbilang kompetitif.

Laptop sangat cocok digunakan untuk berbagai komputasi harian. Misalnya saja, browsing, multimedia viewing ataupun office. Laptop cukup praktis dengan dimensi 325 x 216 x 22.9 mm dan berat 1,5 kilogram.

Secara umum, Asus M409DA cocok bagi anda yang membutuhkan laptop all rounder pada kelas entry level. Dukungan desain dan fitur yang menarik membuat kegiatan komputasi semakin menyenangkan.

Kinerja yang memadai akan menjadi daya tarik utama dari Asus Vivobook M409DA. LaptopĀ  ini patut diperhitungkan dan tidak boleh dianggap remeh. (R10/HR-Online)

Loading...