Asus ZenBook Flip UX362, Harga dan Spesifikasi Terbaru

Asus ZenBook Flip UX362
Asus ZenBook Flip UX362. Foto: Net/ist

Asus ZenBook Flip UX362 merupakan salah satu produk terbaru dari vendor asal Taiwan. Asus ZenBook yang merupakan produk dari Asus yang satu ini dikeluarkan untuk membidik berbagai segmen.

Laptop convertible premium ini mempunyai body yang ringkas dan tipis. Selain itu juga bisa digunakan dalam berbagai mode pemakaian.

Laptop hadir dengan mengusung layar touchsreen yang berukuran 13,3 inci beresolusi Full HD. Kualitas visual yang dihasilkan 100% sRGB Color Gamut dan tingkat kecerahannya hingga 400 nits.

Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX362

Spesifikasi dari ZenBook Flip UX362 telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Berikut kami beri ulasan secara lengkap mengenai spesifikasinya.

Desain dan Ukuran Ultra Tipis

Desain yang dimiliki laptop terbaru dari Asus ini sangat ringkas. Didesain sebagai perangkat yang portable dan serba guna.

Ukuran Asus ZenBook Flip UX362 lebih kecil sekitar 10% dari seri pendahulunya. Bezel super tipis disematkan pada empat sisi layar berkat teknologi NanoEdge. Selain itu juga mempunyai screen to body ratio hingga 90%.

ZenBook Flip UX362 adalah laptop convertible yang menggunakan teknologi 360 derajat ErrgoLift hinge. Layarnya memungkinkan untuk dapat diputar hingga 360 derajat.

Pada bagian engsel dirancang secara khusus sehingga mampu bertahan hingga 20.000 kali buka atau tutup. Selain itu, laptop telah lulus berbagai uji ketahanan dan mempunyai sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Dukungan 360 derajat ErgoLift hinge memang sangat inovatif sehingga laptop bisa dipakai dalam beragam posisi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Apabila akan melakukan transisi laptop ke berbagai mode penggunaan, sangat halus dan tanpa hentakan. Layar Asus ZenBook Flip UX362 dapat diposisikan pada sudut berapapun.

Dengan demikian, para pengguna bisa memanfaatkan fleksibilitas laptop convertible tersebut secara maksimal. Disamping itu juga mengunakan sistem touchsreen, penggunaannya bisa bersama styles yang telah dilengkapkan pada paket penjualannya.

Performa Lebih Meningkat

Laptop Asus ZenBook Flip UX362 diotaki dengan 8th Gen Intel Core i7 Processor sehingga performanya lebih meningkat apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Prosesor tersebut merupakan prosesor terbaik ultrabook untuk saat ini.

Konfigurasi yang digunakan Quad core, Intel Core i7-8565U serta arsitektur 14nm sehingga mampu untuk bekerja dengan kecepatan tinggi, yakni 4,6GHz. Saat menjalankan berbagai aplikasi akan lancar tanpa hambatan.

Prosesor juga telah didukung dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang sangat irit daya. Mobilitas yang tinggi akan semakin lancar dan dapat diandalkan.

Berbagai kegiatan multitasking juga mampu dilakukan laptop ini. Karena telah dibekali dengan komponen dan hardware premium.

Pada sektor penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan RAM sebesar 16 GB. Penyimpanan lebih luas lagi dengan adanya PCle SSD yang berkapasitas hingga 1TB. Jadi, para pengguna tidak perlu merasa khawatir untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Teknologi NanoEdge Display yang disematkan pada Asus ZenBook Flip UX362 akan memberikan pengalaman visual terbaik bagi para penggunanya.

Bezel yang tipis akan memungkinkan laptop minim distraksi. Selain itu, dimensi body secara keseluruhan juga akan lebih ringkas dari laptop convertible sekelasnya.

Fitur Tambahan Inovatif

Berbagai fitur inovatif telah disematkan dalam ZenBook Flip UX362. Salah satunya adalah teknologi NumberPad.

Fitur ini sebelumnya telah diadopsi oleh berbagai laptop ZenBook. Fitur memungkinkan untuk mengalihfungsikan touchpad sebagai numpad.

Caranya mengaktifkannya cukup mudah, hanya dengan menyentuh ikon NumberPad yang berada di ujung touchpad.

Pada sektor konektivitasnya memakai Dual-band 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 5.0. Sementara audio yang digunakan Built-in speaker, Built-in array microphone dan harmon atau kardon.

Harga Asus ZenBook Flip UX362

Harga dari laptop ini sesuai dengan spesifikasi yang tersedia, yakni menggunakan tiga jenis prosesor. Diantaranya adalah Intel Cire i3-8145U, Intel Core i5-8265U dan Intel Core i7-8565U.

Kapasitas baterai yang dibenamkan 50WHrs, sementara RAM yang digunakan 8 GB atau 16 GB LPDDR3, storage 512 GB atau 1TB M.2 NVMe PCIe SSD dan juga GPU integrated Intel HD Graphics 620. Tersedia pilihan warna cantik Gun Grey dan Royal Blue.  

Asus memberikan penawaran harga yang lumayan terjangkau. Harga Asus ZenBook Flip UX362 model Intel Core i3 dibanderol dengan harga sekitar 11 juta. Untuk model Intel Core i5 berkisar 15 juta, sementara model tertingginya sekitar 20 juta. (R10/HR-Online)

Loading...