Bappeda: Usulan Pembangunan Exit Tol di Kota Banjar Terus Berlanjut

exit tol di Kota Banjar
Ilustrasi Exit Tol. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Upaya Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, untuk mendapatkan jatah exit tol agar dibangun di wilayah Kota Banjar masih terus berlanjut.

Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjar, Eri K Wadhana saat dikonfirmasi HR Online di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

“Sejauh ini memang belum ada progres yang signifikan. Hanya saja semua pihak sudah saling berkoordinasi untuk mengusahakan exit tol di Kota Banjar. Tadi juga sudah dirapatkan dengan komisi III DPRD,” tutur Eri K Wadhana.

Meski demikian, lanjut Eri menjelaskan, Pemerintah Kota Banjar bersama pihak Dinas PUPRKP dan Komisi III DPRD berencana melakukan koordinasi dengan Bappenas dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Koordinasi dilakukan untuk menyodorkan lokasi yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Banjar.

Pengusulan lokasi itu bertujuan agar keberadaan exit tol yang akan dibangun nantinya bisa terintegrasi dengan pembangunan lainnya, sehingga berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Kota Banjar.

“Dulu wacana yang beredar kan memang di Kertahayu, Kabupaten Ciamis. Sementara ini yang kita usulkan di daerah Situbatu dan Cimaragas, tapi untuk titik pastinya dari pusat yang menentukan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah seorang anggota Komisi III DPRD Kota Banjar, H. Sudarsono mengatakan, terkait exit tol, komisi III dan semua pihak terus mengupayakannya bersama-sama.

Sudarsono tidak menginginkan Banjar menjadi kota mati lantaran hanya dilewati jalan tol. Selain itu, dengan keberadaan exit tol diharapkan geliat sektor ekonomi serta pariwisata di Kota Banjar bisa meningkat.

“Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota untuk memastikan usulan lokasi exit tol ke pemerintah pusat,” pungkasnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)  

Loading...