Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita PangandaranBaru 2 Unit, BPBD Pangandaran Kekurangan Mobil Damkar

Baru 2 Unit, BPBD Pangandaran Kekurangan Mobil Damkar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pangandaran dikabarkan masih membutuhkan sejumlah unit Mobil Damkar atau Mobil . Pasalnya, saat ini yang ada hanya 2 unit saja. 

Menurut Kepala BPBD Pangandaran, Nana Ruhena, saat ini pihaknya hanya memiliki 2 unit damkar. Namun yang beroperasi hanya satu lantaran yang satunya lagi rusak. 

“Yang satu lagi sedang dalam proses perbaikan. Jadi, sementara yang kita andalkan hanya 1 unit saja,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (27/2/2020). 

Nana menambahkan, agar penanganan kebakaran bisa lebih maksimal, pihaknya sudah mengajukan usulan agar diberikan tambahan mobil. Pihaknya menginginkan tambahan 1 unit. 

“Mudah-mudahan saja usulan kita nanti dapat direalisasikan, agar satu mobil damkar tersebut bisa menangani beberapa kecamatan yang ada, terutama 1 mobil untuk 2 kecamatan,” jelasnya. 

Idealnya, lanjut Nana, untuk wilayah Kabupaten Pangandaran yang memiliki 10 kecamatan seharusnya memiliki 6 unit mobil damkar. Meski begitu, hal tersebut dikembalikan lagi pada pemerintah serta menyesuaikan anggaran yang ada. 

“Ketika nanti mobil kita sudah 3, yang 1 unit akan stand by di kantor, dan mobil lainnya mengcover masing-masing 2 kecamatan,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -