Berbagai Karya Kreatif Meriahkan Gebyar Market Day SLB Negeri Kota Banjar

Berbagai hasil karya kreatif dipamerkan dalam acara Gebyar Market Day dan Literasi Sekolah yang digelar oleh SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/02/20).
Berbagai hasil karya kreatif dipamerkan dalam acara Gebyar Market Day dan Literasi Sekolah yang digelar oleh SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/02/20). Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Berbagai hasil karya kreatif dipamerkan dalam acara Gebyar Market Day dan Literasi Sekolah yang diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (26/02/20).

Selain memarkan hasil karya kreatif, juga ditampilkan berbagai pentas kreasi seni budaya oleh para siswa-siswi di sekolah berkebutuhan khusus tersebut.

Kepala SLBN Kota Banjar, Evi Sofiati, mengatakan, Gebyar Market Day dan Literasi Sekolah merupakan kegiatan tahunan yang di dalamnya memuat finansial, seperti jual beli produk kriya kayu dan pementasan seni.

“Ada tiga Sekolah Luar Biasa yang turut berpartisipasi mengikuti pameran hasil karya, dan semuanya menampilkan produknya masing-masing,” terangnya, kepada HR Online.

Evi juga menjelaskan, dalam Gebyar Market Day ini setidaknya ada empat kegiatan vokasional yang ditampilkan di stand pameran, di antaranya pernak-pernik kriya kayu, produk jahitan, bidang tata busana, ronce, dan produk olahan makanan bidang tata boga.

“Mereka sendiri para siswa-siswi yang membuatnya, dan di acara ini mereka tampilkan sebagai Gebyar Literasi Sekolah atau GLS-nya,” kata Evi.

Pihaknya berharap, melalui event Market Day dan GLS ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi, dan mengembangkan bakat anak-anak berkebutuhan khusus untuk lebih maju lagi, baik dalam bidang pendidikan maupun kewirausahaan.

“Yang terpenting bisa menumbuhkan mental anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka bisa berkembang,” pungkas Evi. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...