Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerbagai Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT Partai Gerindra ke-12 di Ciamis

Berbagai Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT Partai Gerindra ke-12 di Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pengurus dan kader serta anggota DPRD dari Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan donor darah pada perayaan HUT Partai Gerindra ke-12 Minggu (23/02/2020).

Kegiatan donor darah itu berlangsung di Kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Jendral Soedirman Ciamis, hari ini, Minggu (23/02/2020).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Ciamis, Pipin Ario Apilin, mengatakan, dalam HUT ke-12 ini, pihaknya mengisinya dengan acara bakti sosial, sehingga semua pengurus dan kader partai harus turut serta, salah satunya donor darah.

“Mudah-mudahan dengan donor darah yang kita lakukan ini dapat membantu pihak PMI Ciamis dalam ketersedian darah yang memang sangat dibutuhkan. Maka dari itu saya mengintruksikan supaya semua kader dan pengurus, serta anggota DPRD Partai Gerindra menyumbangkan darahnya,” terangnya, kepada HR Online.

Selain donor darah, pihaknya juga mengadakan acara pengobatan gratis bagi warga sekitar Kantor DPC Partai Gerindra, serta memberikan santunan kepada anak yatim.

Pipin menyebutkan, untuk pengobatan gratis, ada sekitar 200 orang warga dan pengurus yang melakukan kontrol kesehatan.

Pengobatan gratis ditangani langsung oleh tiga dokter dari Kesira (Kesatuan Indonesia Raya), yaitu dokter khusus yang disediakan dan dibentuk oleh Gerindra.

“Jadi setiap kegiatan kesehatan sudah ada dokter khusus yang menanagani, seperti acara pengobatan gratis ini misalnya,” katanya.

Pipin berharap, HUT Partai Gerindra ke-12 ini tidak sekedar seremonial semata, melainkan dapat menjadi jalan untuk terus membawa partai ke arah yang lebih baik dan maju, serta senantiasa terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.

“Pengurus, kader dan juga simpatisan Partai Gerindra diharapkan terus bersama-sama membesarkan partai untuk membawa kemajauan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pipin.

Sementera itu, anggota DPRD Ciamis dari Partai Gerindra, Agus Rohimat, yang juga sebagai Ketua Kesira Kabupaten Ciamis, berharap ke depan soliditas seluruh pengurus partai terus ditingkatkan, karena itu salah satu kunci untuk membawa kemajuan partai.

“Saat ini keterwakilan Partai Gerindra di DPRD Ciamis sudah bisa bersaing dengan partai besar lainnya, dan tidak menutup kemungkinan ke depan dengan kepercayaan warga masyarakat Kabupaten Ciamis, Partai Gerindra yang akan terus menambah wakil rakyatnya, khusunya untuk Ciamis,” harapnya.

Agus juga menambahkan, dibentuknya kepengurusan Kesira di Kabupaten Ciamis, Partai Gerindra akan terus berkembang dengan menjalankan program Kesira yang langsung menyentuh masyarakat.

Sebab, Kesira dibentuk bertujuan untuk melayani warga masyarakat dalam masalah kesehatan. (es/R3/HR-Online)

- Advertisment -